Jumat, 13 Desember 2019 |
Peristiwa

Sertijab Dandenpom II/2 Jambi, Kolonel CPM Siagian: Pejabat baru Jangan Alergi untuk Lanjutkan Hal Positif

Kamis, 14 Februari 2019 16:16:04 wib

JAMBIDAILY PERISTIWA - Pada Moment serah terima jabatan Komandan Detasemen Polisi Militer (Dadenpom) II/2 Sriwijaya, Jambi (Kamis, 14/02/2019). Danpomdam II/2 Kolonel CPM Siagian Donald Meyer Baringin berpesan agar Dandenpom 

"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dandenpom yang lama atas pengabdiannya. Semoga berbagai hal positif selama menjabat dapat menjadi bekal untuk terus melanjutkan pengandian dan dedikasi di tempat tugas yang baru," Danpomdam II/2 Sriwijaya, Kolonel CPM Siagian Donald Meyer Baringin dalam sambutannya usai sertijab.

"Lalu untuk pejabat baru Dadenpom, Saya ucapkan selamat atas kehormatan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan. Saya harap dapat mengemban amanah ini yang sebaik-baiknya, jangan alergi untuk melanjutkan dan meningkatkan hal-hal positif yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya. Serta memberikan warna yang baru yang lebih segar dan positif bagi organisasi," Ungkapnya menambahkan.

Adapun sertijab Dandenpom II/2 Sriwijaya berganti dari Letkol CPM Ahmad Barkah kepada Letkol CPM Uncok AM Simanjuntak di markas Denpom II/Sriwijaya di kawasan Jelutung, Kota Jambi. Untuk diketahui, Letkol CPM Uncok AM Simanjuntak sebelumnya menjabat Dandenpom Masohi Kodam Patimura. Sedangkan Letkol CPM Ahmad Barkah melanjutkan tugas di Puspomad Jakarta.

Selain itu Danpomdam II/2 Kolonel CPM Siagian Donald Meyer Baringin, mengharapkan Denpom agar terus membangun diri agar semakin profesional dalam melaksanakan fungsi kepolisian militer dan dicintai serta mencintai rakyat.

"Seiring makin pesatnya perkembangan teknologi dan informasi, serta terus berubahnya lingkungan strategis serta meningkatnya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota TNI, maka tuntutan dan tantangan tugas polisi militer angkatan darat tidaklah semakin ringan. Oleh karenanya kita harus mencurahkan segenap waktu, tenaga dan pikiran untuk membangun diri agar semakin profesional dalam melaksanakan fungsi kepolisian militer," Imbuhnya.

"Terkait hal tersebut, maka Saya minta pada pejabat baru untuk segera melakukan adaptasi dan kemudian merumuskan berbagai upaya inovatif untuk membangun, mengembangkan satuannya serta meningkatkan profesionalisme prajurit sesuai tipologi wilayah di Denpom II/2 Jambi, agar tangguh dicintai dan mencintai rakyat" Harap Kolonel CPM Siagian Donald Meyer Baringin.

Tidak hanya itu Kolonel CPM Siagian Donald Meyer Baringin, juga mengingatkan supaya dapat mengawal dan menjaga jalannya perhelatan Pemilihan Umum April 2019 mendatang. Sekaligus menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat dalam memperoleh dan menyalurkan hak-hak politik.

 

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top