Minggu, 15 Desember 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Setiap Pertemuan Adalah Rencana Tuhan, Maka Berhenti Menyesalinya

Jumat, 17 November 2017 14:19:13 wib
Tentang perpisahan/copyright pexels.com

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Apa yang paling menyedihkan dari patah hati? Iya, saat kamu berusaha untuk merelakan kenangan saat bersama dengannya dan harus merelakan untuk dihapus. Proses ini biasa disebut dengan move on, sepele tapi tidak sedikit yang akhirnya menyerah pada keadaan. Patah hati tidak pernah ada yang baik-baik saja, nyatanya selalu saja patah hati menumbuhkan luka. Bagi yang ditinggalkan atau meninggalkan, bahkan tidak jarang bagi keduanya.

Lalu apa yang harus kamu lakukan? Menyesali pertemuan kamu dengan dia? Ya, memang sulit tidak berandai-andai kalian tidak pernah bertemu, ketika perpisahan harus terjadi. Menyesal, mengapa harus bersama jika pada akhirnya berpisah padahal masih cinta, masih sayang dan masih merasa bisa bersama. Well, tapi tahukah kamu jika setiap pertemuan adalah hal yang sudah diatur oleh Tuhan? Akankah kamu masih menyesalinya?

 

Karena Kita Adalah Sebab Bagi Kehidupan Orang Lain

Mungkin kamu tidak pernah menyadari jika apa yang terjadi pada kita adalah sebab bagi kehidupan orang lain. Maka tidak perlu menyesal berlebihan. Setiap apa yang terjadi pada kita selalu ada hikmahnya. Mungkin tidak buat kamu, bisa jadi buat orang lain mungkin bagi mantan pasangan kamu tersebut.

Menyesal? Tidak perlu, ingat hidup seperti putaran roda ia bisa kembali berbalik arah kepada kita, jadi selalu berpikir positif dan ambil sisi baik dari kejadian paling buruk sekalipun.

 

Perpisahan Adalah Awal dari Pertemuan Baru

Berhenti menyesali perpisahan yang sudah terjadi. Ketahuilah, saat kamu bahagia dengan pertemuan maka jangan pernah menyesali perpisahan. Saat harus berpisah, yakinlah Tuhan sedang menyiapkan pertemuan yang terbaik bagi kamu. Cobalah untuk lebih bersabar.

Belajarlah merelakan semuanya, belajar untuk lebih bersabar dengan keadaan yang tidak sesuai dengan harapan kamu. Mungkin awalnya berat namun jika kamu berusaha makan semua akan baik-baik saja.

Dan pada akhirnya, seperti ketidaksengajaan setiap pertemuan selalu diatur dengan baik oleh Tuhan maka jalanilah dengan baik. Selamat hari ini ladies.

 

(vem/apl)/vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top