Jumat, 17 Agustus 2018 |
Peristiwa

Sidak Ke PT AIP, Ini Kata Ketua DPRD Merangin

Senin, 11 Mei 2015 06:54:55 wib
foto doc/jambidaily.com

JAMBIDAILY MERANGIN-Guna mengetahui kecelakaan yang menimpa karyawan PT Anugrah Indah Persada(AIP), Ando (30) yang putus pergelangan tangannya dibabat mesin pemecah sawit (Cat Rotari Fider).

Membuat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Merangin Zaidan Ismail Jum'at (8/5), Inspeksi Mendadak (Sidak) ke PT tersebut. Sesampainya, Zaidan langsung disambut Mil Manajer PT AIP tersebut Esron Hutabarat, beserta Humasnya Ilham.

Menurut Zaidan, PT AIP perlu di pertegaskan pasalnya, hampir tiap tahun Perusahan tersebut memakan korban.

"Kita lihat setiap tahun, PT AIP, memakan korban, tahun yang lalu salah satu karyawan terebus, kali ini kembali salah satu tangan karyawan putus," ungkap Zaidan.

Dikatakan Zaidan, kedepan supaya tidak terjadi lagi kecelakaan dalam kerja PT AIP, selalu memberikan septi disaat karyawan hendak memulai kerja.

"Kita harap pihak AIP, bertanggung jawab penuh terhadap korban yang kecelakaan dalam bekerja, dan kedepan diharapkan manajemen perusahaan selalu mengingatkan karyawan di hendak pelakukan aktivitas," tuntasnya.

Dalam kunjungan itu, Zaidan juga melihat Tempat Kejadian Perkara(TKP), dan Cat Rotari Fider mesin yang memontel pergelangan tangan korban hingga putus. (jambidaily.com/NZR)

KOMENTAR DISQUS :

Top