Kamis, 21 November 2019 |
Politik

Sidak Rehab Jalan, H Syahirsah Kecewa Hasil Kerja Rekanan

Senin, 20 Juni 2016 16:15:59 wib
Bupati Batanghari H Syahirsah melakukan Sidak pekerjaan jalan oleh rekanan

JAMBIDAILY POLITIK-Terkait pemberitaan rehab jalan di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, akhirnya Bupati Batanghari H Syahirsah melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak).

Setelah melihat langsung hasil pengerjaan jalan, Bupati mengaku sangat kecewa dengan hasil pekerjaan rehab ruas jalan Desa Mekar Jaya menuju ke Perumahan Empat Kecamatan Bajubang tersebut.

"Masa' selisih bahu jalan dengan badan jalan hingga 20 centimeter. Hal ini tentunya sangat membahayakan pengendara sepeda motor maupun roda empat, jika mereka terperosok kepinggir jalan, yang pasti sulit untuk keluar,"kata Bupati saat dikonfirmasi, Senin 20 Juni 2016.

Jalan ini baru dibangun pada tahun 2015 lalu, tapi sudah bergelombang. Bahkan sudah banyak yang berlubang. Desain nya sudah tidak benar, sudah itu pekerjaan atau pelaksanaannya pun juga tidak benar.

Kalau kondisinya seperti ini terus ini akan menghabiskan uang negara dengan hasil kerja tidak memuaskan serta merugikan masyarakat.

"Coba adik-adik  wartawan lihat sendiri, jalan beton rabat ini yang baru satu tahun dibangun sudah hancur seperti ini. Kalau begini caranya kontraktor yang mengerjakan ini, besok akan kita blackdist, buat apa dijadikan rekanan hasilnya jauh dari harapan,"tegas Bupati dengan nada kesal.

Sebelumnya Komisi III DPRD Batanghari juga sudah menyoroti hasil rehab jalan Mekar Jaya tersebut. Bahkan, Komisi III DPRD sendiri ngotot akan melakukan uji lab terhadap proyek rehab jalan tersebut atas laporan masyarakat.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Pengerjaan rehab jalan dari aspal goreng menjadi rabat beton itu dilaksanakan Rekanan CV Spesia Centra Desindo dengan alokasi anggaran Rp 900 juta lebih.

Namun sayangnya, hasil pekerjaan rehab jalan dari rekanan proyek tersebut dinilai dan dilaporkan masyarakat setempat karena kualitasnya terkesan asal jadi.

Hal ini terlihat dari jalan yang dibangun pada 2015 lalu itu kini sudah bergelombang.(*)


Penulis    : Syahreddi
Editor     : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top