Rabu, 11 Desember 2019 |
Ekonomi

Sinergitas Forsikatel-DPD Perwira Jambi Untuk Pengembangan UKM

Minggu, 23 April 2017 20:44:10 wib
Pengurus Frosikatel Jambi meninjau Bazaar Hari Kartini yang diselenggarakan DPD Perwira Jambi

JAMBIDAILY EKONOMI-Terus berperan dan ikut membangun Usaha Kecil dan Menengah (UKM) kaum perempuan, Forum Isteri Karyawan Telkom (Forsikatel) Jambi dan Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (DPD PERWIRA) Jambi membangung sinergitas.

"Kita akan membantu mempromosikan produk-produk UKM anggota Perwira secara online,"ungkap Ketua Forsikatel Jambi Helen Epi Antonius melalui Sekretaris Forsikatel, Marwiyah, saat melakukan kunjungan ke DPD Perwira, baru ini dalam rangka peringatan Hari Kartini 2017.

Dijelaskannya, Era milenium saat ini, peran perempuan sebagaimana perjuangan RA Kartini untuk kaumnya harus terus digaungkan kaum perempuan Indonesia untuk kemajuan bangsa.

"Dimata Forsikatel, perempuan saat ini harus smart beauty and healty.  Dan harus aktif dalam semua bidang,"papar wanita yang aktif di sejumlah organisasi ini.

Dia menilai, apa yang dilakukan DPD Perwira mendorong dan mengembangkan UKM anggotanya, patut didorong dengan membangun sineritas.

"Ini sesuai dengan tema peringatan Hari Kartini 2017 "Kartini Era Digital,"tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD Perwira Provinsi Jambi, Linda Astuty SE ST MT, mengatakan, keberadaan Perwira merupakan wadah para perempuan wirausaha yang secara berkelanjutan membantu mengembangkan jiwa enterpreneur dikalangan perempuan.

Dalam berbagai kegiatannya DPD Perwira Jambi terus melakukan pengembangan, baik melalui pendidikan wirausaha maupun mendorong pengembangan produk dan usaha UKM para anggotanya melalui penyelenggaraan bazar dan pameran.

Dia meng-apresiasi dukungan Forsikatel dalam membangun sinergitas untuk mempromosikan produk-produk UKM anggota Perwira secara online, yang akan berdampak luas dan cepat membantu pemasaran produk-produk UKM binaan Perwira.

Dengan sinergitas sesama organisasi perempuan dan semangat serta tauladan RA Kartini, maka perempuan Indonesia umumnya dan Jambi khususnya akan semakin maju sesuai perkembangan zaman sebagai Kartini Era Digital.

"Perempuan sekarang harus sehat, cerdas dan mandiri"pungkas wanita yang pernah menjadi salah satu kandidat calon Gubernur Jambi melalui jalur independen ini.(*)


Editor     : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top