Minggu, 17 November 2019 |
Wisata & Budaya

Single Terbaru, Andien Tyas Kampanyekan Keluarga Sebagai Cinta Pertama

Jumat, 03 Juni 2016 05:49:16 wib
Andinetyas

JAMBIDAILY BUDAYA-Belantika musik Indonesia kembali diramaikan dengan hadirnya "single ketiga" dari penyanyi muda bersuara khas Andien Tyas berjudul "Cinta Pertama".

Lagu yang diciptakan Adhitya Bhagaskara, personil Band Kenamaan asal Yogya, Jikustik, dipilih Andien Tyas sebagai single ketiganya.

Sebelumnya, penyanyi cantik berkulit hitam manis ini telah mengeluarkan 2 (dua) single lainnya berjudul “Sampai Kapan” di tahun 2012, ciptaan Pongki Barata dan single “Puisi” di tahun 2014 yang sempat di populerkan oleh band Jikustik.

Penyanyi bernama lengkap Andini Rahayuningtiyas itu mengakui, bahwa di lagu ketiganya ini  banyak pesan menarik yang dapat ia bagi kepada para pendengar musiknya. Salah satunya adalah arti cinta pertama yang saat ini menurutnya banyak disempitkan pengertiannya.

"Salah satu pesan di single ketiga ini bahwa cinta Pertama itu gak cuma diartikan pada pacar di sekolah atau tempat kuliah. Sebab, cinta pertama itu bersifat luas dan bisa ditafsirkan oleh masing-masing orang kepada siapa saja," kata Andien Tyas tentang singlenya yang diluncurkan pada Minggu 28 Mei 2016 lalu itu.

Melalui single ketiganya inilah, mahasiswi jurusan PR (public relations) pada London School of Public Relations (LSPR), Jakarta, mengajak para orang tua dan anak-anak muda untuk menemukan dan mengartikan cinta pertama bahwa cinta pertama itu ada di rumah kita.

"Pengertian Cinta Pertama  itu selalu disempitkan dengan cinta kepada pacar saja. Padahal Cinta pertama kita yang sejati itu ada di rumah. Cinta Pertama kita yang sesungguhnya menurut aku adalah orang tua kita sendiri, mama dan papa kita," terangnya.

Karena itu di singlenya kali ini dia menyelipkan pesan positif bagi anak muda dan orang tua. Setelah mereka mendengar atau menonton video clip Cinta Pertama miliknya, dirinya berharap anak-anak muda dan para orang tua tergerak menemukan kembali cinta pertama mereka yang selama ini mungkin dibiarkan begitu saja di rumah akibat kesibukan masing-masing.

"Semua orang tentu memiliki cinta pertama. Sayangnya banyak yang menyempitkan arti cinta pertama itu. Terutama sih di kota-kota besar seperti banyak curhatan dan cerita yang aku dengar. Kesibukan orang tua dan anak juga sering menjadi salah satu penyebab miss komunikasi antara anak dan orangtua.

Mudah-mudahan setelah mendengar lagunya mereka menjadi lebih terbuka," terang Andien Tyas.

Sebagai contoh, lanjutnya, anak yang sibuk dengan jadwal sekolah atau kuliah. Begitu juga dengan orangtua yang sibuk bekerja sehingga kehangatan keluarga yang "seharusnya" ditemukan dalam keluarga lambat laun hilang dan kering.

Banyak yang kemudian mencari cintanya di luar rumah. Akhirnya, kadang bisa terjerumus kepada hal-hal yang negatif.
Fenomena ini semakin banyak, khususnya terjadi disekitar kita saat ini, terangnya.

Karena itu, lanjut Andien Tyas, melalui single ketiga inilah penyanyi kelahiran Lampung 21 tahun lalu itu mengajak para orang tua dan anak-anak muda yang seumuran dengannya agar memaknai lagi cinta pertama yang sesungguhnya.

Terutama, tambah Andien,  mendekati Bulan suci Ramadhan bagi mereka yang beragama muslim sepertinya, momentum bulan puasa menjadi waktu yang baik untuk mendekatkan diri lagi pada keluarga.

Berprestasi Sejak Kecil

Penyanyi yang banyak menyabet segudang prestasi bernyanyi sejak kecil ini beberapa diantaranya ialah Juara I lomba menyanyi anak usia 6-10 tahun se-Cilegon, Juara I lomba menyanyi se-Banten usia 10-13 tahun, di Rangkas Bitung, Lebak, Banten.

Lalu menyabet Juara I Solo Vokal Putri Tingkat SD Se-Cilegon dalam rangka Hut YPWKS (PT Krakatau Steel) ke 39 tahun 2006, Juara I lomba Tembang Kenangan kategori Anak Se-Banten tahun 2006 dan Juara I Festival Pop Singer Modern Art & Colaboration yang diadakan Dinas Pariwisata Kota Cilegon dengan peserta se-Banten.

Dan tentu saja segudang prestasi serta penghargaan lain yang dimiliki oleh anak kedua dari pasangan Riadi Gustino dan Sulistiyani ini.

Karier bermusik Andien tidak dimulai dengan solo karier sebagaimana yang dilakukannya saat ini.

Andientyas yang sehari-hari menetap di Jakarta sebagai “anak kost”  menceritakan bahwa sebelum memutuskan untuk menjadi penyanyi solo profesional, ia adalah anak band.

Andientyas sempat bergabung dengan grup Band "Zathura" dan mengeluarkan album kompilasi "Cinta Negeri".
 
Andien Tyas yang memiliki kecintaan pada dunia musik akhirnya memilih bersolo karier dan hingga kini mengeluarkan tiga singlenya.

Selain harapan jika pesan pada single Cinta Pertamanya diterima masyarakat Indonesia, Andien Tyas yang saat ini sedang sibuk menyiapkan keberangkatannya ke Calella, Spain dalam rangka mengikuti International Choir Competition bersama tim Choir kampusnya Oktober tahun ini (2016) mengatakan jika harapan lainnya terhadap single ketiganya ialah mampu diterima masyarakat Indonesia,  terlebih lanjutnya, suara vokalnya yang berkarakter khas diterima dan makin menambah kekayaan musik di tanah air yang saat ini kian berkembang pesat.

Penerimaan masyarakat terhadap suara khas yang dimiliki Andien Tyas nyatanya tidak bertepuk sebelah tangan.
 
Beberapa kali Andien Tyas diminta mengisi acara yang datang dari beberapa daerah di Indonesia, dua diantaranya yang baru-baru ini ia hadiri sebagai “guest star” adalah Pensi SMA 1 Rantepao, Toraja Utara, Sulawesi Selatan dan SMANSA Purwokerto, Jawa Tengah.

Dengan makin banyaknya undangan “off air”, Andien Tyas mengaku bangga bahwa perkembangan industri musik Indonesia kian bertumbuh dan memberikan ruang yang luas bagi dirinya selaku pendatang baru dalam industri musik Indonesia.

Karena itu, Andien Tyas mengaku tidak akan mengecewakan para penikmat musiknya dan berjanji akan terus meningkatkan kualitas karya serta vokal musiknya di masa kini dan yang akan datang.

Sehingga Andien Tyas berharap dirinya mampu memberi yang terbaik untuk kelanjutan musik di tanah air kita khususnya bagi para pecinta & penikmat musik.

Nahh..untuk kamu yang sudah penasaran dengan lagu Cinta Pertama milik Andien Tyas,  kini lagunya sendiri dapat dibeli melalui apps iTunes dan Spotify.

Sedangkan bagi yang penasaran melihat video clip Andien Tyas, sudah dapat dilihat di situs YouTube dengan akun bernama Andien Tyas.
Andien Tyas
D’lyrick Production
Cp : 081237417998
IG : andientyas_
Twitter : @AndienTyas_
Soundcloud : Andien Tyas
Snapchat : andientyas

(jambidaily.com/rilis)
 

 

 

 

 

 

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top