Rabu, 13 November 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Siswa SMA Negeri 1 Jambi, Juara I Duta Lingkungan Hidup Kota Jambi 2019

Selasa, 29 Oktober 2019 13:43:48 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Tiga orang finalis Duta Lingkungan Hidup SMA Negeri 1 Kota di mall WTC Batanghari setelah bertarung dengan rekan-rekannya dari siswa SMA negeri dan swasta serta melalui berbagai seleksi yang melelahkan malam Senin, (28/10/2019) akhirnya Rizky Audit Kelas XI IPS berhasil meraih Juara I Duta Lingkungan Hidup Kota Jambi.

Menurut Dra. Hj. Sapti Sri Rahayu, M.Pd. Wakil Kepala Bidang Kesiswaan mengatakan, utusan yang dikirim dari SMA Negeri 1 Jambi yang mengikuti lomba ini, Alhamdulillah semua menjadi finalis. Akhirnya, Rizky Audit meraih prestasi puncak, yakni Juara I.

“Selamat buat Rizky Audit menjadi Juara I. Semoga dia mampu menjalankan tugasnya sebagai duta lingkungan hidup,” ujar Hj. Sapti.

Perlu kita ketahui tugas dari Duta lingkungan hidup adalah menjadi inspirator dan mampu menggerakkan seluruh elemen masyarakat baik komunitas maupun pelajar agar dapat bersahabat dengan lingkungan serta turut mensosialisasikan program pro lingkungan dan  aktif mensosialisasikan kepada masyarakat, sehingga tercipta lingkungan yang asri, dan masyarakat yang berperilaku hidup bersih dan sehat.

Ketika dimintai tanggapan atas prestasi anak didiknya, Dra. Hj. Evariana, M.Pd.I mengatakan, prestasi yang membanggakan yang dipersembahkan untuk sekolah. Kami selalu memfasilitasi semua anak didik untuk mengiikuti lomba sehingga berprestasi bukan hanya kegiatan kurikuler juga ekstrakurikuler.  

“Tugas ke depan yang disandang ananda Rizky Audit sebagai Duta Lingkungan Hidup Kota Jambi. Saya yakin Rizky mampu mensosialisasikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat yang berperilaku hidup bersih dan sehat,” ujar Hj. Evariana.

Selamat ya Rizky Audit atas prestasinya. Semoga tugas yang diemban dapat dilaksanakan sebaik mungkin. (SB)

KOMENTAR DISQUS :

Top