Jumat, 24 Mei 2019 |
Ekonomi

Siswi SMP di Muaro Jambi Jualan Kue Keliling untuk Bantu Ekonomi Keluarga

Senin, 11 Maret 2019 21:58:44 wib

JAMBIDAILY MUAROJAMBI - Semangat Ica (13) begitu biasa dia disapa yang bertempat tinggal di RT 17 Desa Kasang Pudak ini patut dicontoh. Diusianya tergolong masih remaja, ia rajin berjualan kue serabi dan kue tradisional lainnya di daerah Desa Kasang Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi, provinsi Jambi.

Sepulang sekolah, mulai dari pukul 17.00 wib, Ica berkeliling menjajakan kue ke beberapa Desa. Semangatnya untuk berjualan karena ingin membantu ekonomi keluarga.

Setiap hari, Siswi kelas 2 SMP ini berjualan mulai dari Lorong Tanjung Nangko, Kota Karang, terkadang sampai ke Selincah Kota Jambi.

“Hasilnya tiap hari tidak pasti, tapi lumayanlah untuk membantu ayah dan ibu,” kata Ica.

Ica mengaku hasil penjualan setiap hari, dia berikan kepada orangtuanya. “Uang saya kasihkan ke orang tua untuk membantu ekonomi keluarga," Beber dia.

Janiarto, Warga Desa Kasang Pudak mengungkapkan bahwa kue Serabi yang dijual oleh Ica rasanya sangat enak.

"Kue Serabi yang dijual Ica ini sangat enak, tak hanya kue serabinya saja, Kue Tradisional lainnya pun juga sangat enak," Ungkap Janiarto kepada Jambidaily.com (Senin,11/03/2019).

"Untuk warga Desa Kasang Pudak dan sekitarnya bila bertemu Ica, silahkan dicoba kelezatan kue Serabi dan kue tradisional yang dijual Ica ini," Tambah Janiarto, menutup pembicaraan.

Penulis: Diki Wahyudi / Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top