Kamis, 23 Januari 2020 |
Ekonomi

SKK Migas - PetroChina Gelar Pertemuan Forum Desa

Kamis, 24 Oktober 2019 22:52:38 wib
Pertemuan Forum Desa bersama SKK Migas-PetroChina International Jabung

JAMBIDAILY TANJABTIM - Bentuk komitmen SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd yang turut berperan aktif dalam pembangunan daerah dan mengembangkan SDM masyarakat didalam wilayah kerja.

SKK Migas - PetroChina Kamis (24/10) menggelar Forum Desa yang dilaksanakan di aula Bappeda Kabupaten Tanjabtim.

Bekerjasama dengan Pemkab Tanjabtim dan melibatkan pihak dari Dekranasda, Koordinator dari Merchandising Alfamart Jambi, Direktur Bumdes, Para Kades, Lurah dan masyarakat pelaku usaha.

Pertemuan tersebut untuk menggali Inovasi Berbasis Potensi yang ada di Desa dengan mengangkat tema "Berpikir Inovatif Menjadi Potensi Desa Sebagai Produk Bermanfaat dan Bernilai Jual".

Banu Subagyo Government and Relation Superintendent PetroChina Jabung mengatakan, SKK Migas -PetroChina ingin mengembangkan lebih banyak potensi-potensi yang ada di Desa sehingga bisa mendongkrak PAD Desa dan mempunyai nilai jual.

"Kita ingin mengetahui lebih banyak potensi-potensi desa yang ada di Kabupaten Tanjabtim dan nantinya akan kita lihat dimana peran yang bisa ada kontribusi kita,"kata Banu.

Kepala Bappeda Tanjabtim, Ali Fachruddin mengatakan atas nama Pemkab Tanjabtim mengucapkan terimakasih kepada pihak SKK Migas - PetroChina yang telah merancang kegiatan ini untuk meningkatkan atau menjadikan semua produk-produk di Desa menjadi inovasi kreatif sehingga lebih bernilai.

"PetroChina kita akui sudah banyak berperan penting dalam pembangunan daerah Kabupaten Tanjabtim. 2020 nanti CSR PetroChina akan kita bangun rigit beton sepanjang 3 Km dengan anggaran 23 milyar,"ucap Ali.

Dikatakanya, CSR PetroChina selama ini merupakan bentuk kontribusi nyata terhadap pembangunan - pembangunan yang ada di Kabupaten Tanjabtim.

"Ini adalah kontribusi nyata dari fitur Cina terhadap pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur,"terangnya.

 

Penulis : Hendri Rosta

Editor. : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top