Jumat, 03 April 2020 |
Advetorial

SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, di Tahun 2020 Kembali Berhasil Meraih Penghargaan K3

Senin, 27 Januari 2020 18:33:48 wib

JAMBIDAILY Advertorial - SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, kembali berhasil menorehkan prestasi gemilang yaitu meraih piagam penghargaan dari Gubernur Jambi, atas partisipasi dan peran aktif pada kegiatan promotif bulan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) nasional tahun 2020, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi.

Arif H Suseno, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd menerima langsung penyerahan oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar, pada Upacara Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja(K3) Tahun 2020 yang berlangsung di Lapangan Depan Kantor Gubernur Jambi, Senin (27/1/20).

Gubernur Jambi menegaskan sesuai arahan Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia bahwa yang terpenting dalam pengerjaan proyek atau kegiatan yang berhubungan dengan ketenagakerjaan mengutamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja(K3),"Apapun yang dikerjakan K3 adalah prioritas yang utama," tegas Gubernur Jambi.

Penegasan Gubernur Jambi terhadap K3 dimaksudkan agar pencanangan bulan K3 yang berlangsung di Lapangan Depan Kantor Gubernur Jambi bukan menjadi ajang seremonial melainkan perlu ditumbuhkan kesadaran kerja yang diwujudkan dalam langkah nyata oleh perusahaan dan serikat pekerja,"Kegiatan ini bukan hanya menjadi ajang seremonial dan perlu langkah nyata baik perusahaan maupun serikat pekerja terhadap Keselamatan dan Kesehatan Kerja," lanjut Fachrori.

Harapan Gubernur Jambi pada perusahaan dan serikat pekerja dalam mewujudkan K3 khususnya pada perusahaan yang beroperasi di Provinsi Jambi menjadi tugas bersama guna menekan angka kecelakaan kerja,"Mudah-mudahan semua bisa bekerja sama secara baik untuk kita semua," Imbuh Gubernur Jambi.

Seusai upacara penyerahan, Arif kepada awak media mengucapkan terima kasih bagi semua karyawan PertroChina yang telah bekerja keras sehingga kembali meraih penghargaan K3 tahun 2020. "Jadi saya tegaskan PetroChina sangat berkomitmen terhadap program-program K3, terutama terkait regulasi dari pemerintah yakni PP Nomor 50 Tahun 2012," kata Arif.

Pada kesempatan ini Arif, juga mengatakan PertroChina selalu mendapat penghargaan dari stakeholder baik dari pemerintah daerah maupun pusat terutama Kementerian Tenaga Kerja salah satunya zero accident (kecelakaan nihil).

"Kami berbangga sekali atas pencapaian kita dan kedepan mudah-mudahan bisa kita tingkatkan dan minimal kita pertahankan. Terutama terhadap program-program K3. Dan PetroChina tiap tahun juga melaksanakan perayaan Bulan K3," ujarnya.

(Hendry Noesae)

 

 

KOMENTAR DISQUS :

Top