Minggu, 29 Maret 2020 |
Pendidikan & Teknologi

SKK Migas Sumbagsel dan ConocoPhillips Berikan Bantuan Dana Pendidikan

Jumat, 28 Februari 2020 21:10:19 wib
JAMBIDAILY PENDIDIKAN - SKK Migas Perwakilan Sumbagsel dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) ConocoPhillips (Grissik) Ltd. (“CPGL”), bekerja sama dengan Rumah Zakat Sumatera Selatan, melanjutkan program bantuan dana pendidikan tahun 2019 yang baru, terlaksana hari ini (Jum'at, 28/02/2020) diperuntukkan bagi para mahasiswa/i asal kabupaten Musi Banyuasin, dimana KKKS CPGL melakukan pengelolaan wilayah kerja.

Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari program Tanggung Jawab Sosial (TJS)/Corporate Social Responsibility sebagaimana disyaratkan dalam Kontrak Kerja Sama. Program yang mulia ini bertujuan untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten tersebut melalui bantuan dana pendidikan, sebagaimana juga yang menjadi harapan Pemerintah seperti dituangkan dalam tema peringatan HUT RI ke 74, yaitu SDM Unggul, Indonesia Maju.

Tahun ini, sebanyak 420 mahasiswa/i terpilih untuk mendapatkan Program Bantuan Dana Pendidikan, dan diantaranya terdapat 368 mahasiswa reguler yang sedang menjalankan pendidikan Diploma 3 dan Strata 1 di berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia dan 52 orang guru honorer yang sedang menempuh pendidikan Strata 1 di Universitas Terbuka.

“Kegiatan SKK Migas – KKKS CPGL yang dilaksanakan kali ini merupakan salah satu dari beberapa rumpun Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang disetujui Pemerintah melalui SKK Migas. Dengan keterbatasan yang ada, karena bagaimanapun dana CSR ini juga merupakan bagian dari cost recovery yang juga besarnya ditargetkan oleh Pemerintah, maka SKK Migas bersama-sama dengan KKKS dan Bappeda Kabupaten/Kota bersinergi merumuskan program-program apa saja yang diprioritaskan didanai dari dana TJS/CSR tersebut," Jelas Adiyanto, Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagsel.

Program diharapkan dapat memotivasi para mahasiswa/i serta para guru honorer untuk melanjutkan pendidikan dan memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitar, baik di masa sekarang maupun masa yang akan datang, guna meningkatkan kesejahteraan mereka.

Sejak digulirkan tahun 2003, program ini telah memberikan bantuan dana pendidikan kepada lebih dari 5400 mahasiswa/i yang berasal dari area sekitar operasi KKKS CPGL di kabupaten Musi Banyuasin, provinsi Sumatera Selatan.

"Selain dalam bidang Pendidikan, SKK Migas-KKKS di Wilayah Kabupaten Musi Banyuasin juga telah berkontribusi kepada masyarakat di sekitar Wilayah Kerja baik pada bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat, kesehatan, infrastruktur, sarana prasarana dan sosial lainnya. Kami menyadari, bahwa membangun masyarakat, bukan merupakan tugas Pemerintah Daerah semata, tapi juga merupakan tanggung jawab bersama semua elemen, tidak terkecuali Instansi Pemerintah, Badan Usaha baik milik Negara maupun Swasta” tutup Adiyanto, Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagsel. (*/Hen/Ril/Skk Migas))

KOMENTAR DISQUS :

Top