Jumat, 23 Agustus 2019 |
Pendidikan & Teknologi

SMA Negeri 1 Kota Jambi Adakan Raker Hadapi Tahun Pelajaran 2019/2020

Selasa, 16 Juli 2019 18:27:41 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Seluruh tenaga edukatif SMA Negeri 1 Kota Jambi mengikuti rapat kerja (Raker) mulai pukul 14.00 s.d pukul 17.00  tanggal 16 – 18 Juli 2019, bertempat di Aula SMA Negeri 1.

Dra. HJ. Evariana, M.Pd.I Kepala SMAN 1 Jambi dalam sambutannya mengatakan, tuntutan guru di era milenial semakin berat karena itu guru dituntut untuk menguasai bidang Informasi Teknologi. 

“Kalau guru  tak menguasai IT akan ketinggalan, karena semua administrasi pembelajaran menggunakan komputerisasi. Saya menghimbau, marilah para guru yang belum menguasai, segera belajar,” jelas Evariana. 

Lanjutnya dalam Raker ini juga, guru akan praktik membuat modul ulangan harian berbasis android. Dengan demikian anak didik dapat memanfaatkan android yang dimiliki untuk pembelajaran.

“Diharapkan ke depan, tahun ajaran ini ulangan harian sudah bisa digunakan berbasis android,” ungkapnya.

Ketua pelaksana Raker Suwanto S.Pd, sekaligus Wakil Kepala Bagian Kurikulum melaporkan, Raker berlangsung selama 3 hari.  Hari pertama mengevaluasi kegiatan yang berlangsung selama setahun, hari kedua menindaklanjuti kendala serta mencari solusi terhadap permasalahan yang terjadi, dan hari ketiga praktek membuat modul ulangan harian berbasis android.

“Semoga kegiatan Raker berjalan lancar serta dapat diikuti semua peserta  sebaik mungkin, sehingga pelaksanaan pembelajaran  tahun ajaran 2019/2020 sukses,” pungkas Suwanto. (SB)

KOMENTAR DISQUS :

Top