Minggu, 18 Agustus 2019 |
Hukum

SMB Diperiksa Intensif, Polisi dan TNI Menuai Pujian dari Masyarakat

Sabtu, 27 Juli 2019 14:44:23 wib

JAMBIDAILY HUKUM - Puluhan orang Tahanan Kasus kriminal bersenjata kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB) terus diperiksa intensif polisi guna menyelidiki motif peran masing masing para kelompok.

Informasi yang dihimpun, terkait penangkapan kelompok SMB pihak Kepolisian dan TNI langsung mendapat pujian oleh publik mulai tingkat mahasiswa sampai tingkat masyarakat khususnya Jambi.

Kepala Desa Sengkati Baru Hardianto mengatakan semenjak ditangkapnya kelompok SMB masyarakat Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari, Jambi tidak lagi ketakutan dari ancaman SMB dan langsung kembali berkebun seperti semula.

"Masyarakat kawasan Mersam yang sebelumnya acapkali diancam bahkan intimidasi oleh pihak SMB kini telah merasakan kenyamanan dalam beraktifitas sehari-hari, bahkan kelompok masyarakat peduli api pun saat ini sudah mulai kembali patroli tanpa adanya rasa cemas dan ketakutan mengingat provinsi jambi pada umumnya sudah musim panas (kemarau), oleh karena itu tindakan terhadap SMB sangat diaspresiasi masyarakat Polisi dan TNI," ujarnya.

Hardianto mengatakan terkait  kelompok Kiriminal bersenjata SMB yang dibentuk  langsung pemimpin bernama Muslim sudah berkali - kali melakukan tindakan intimidasi, penganiayaan, pengoroyokan dan pengancaman dan juga banyak anggota SMB tertipu dibuatnya.

"Kita serahkan saja kasusnya ke polisi agar diproses sesuai hukum yang berlaku dan kita sangat mendukung kinerja polisi dan TNI yang sudah menindak tegas kelompok SMB," jelasnya sabtu, (27/07/2019)

Terpisah Hosen Warga Kabupaten Batanghari, Jambi mengatakan atas Penindakan Hukum yang Tegas Penanganan upaya tindakan Kriminal Kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB) nyatanya sangat menganggu Kestabilitasan dan Keamanan Dalam Negara.

"Saya sangat terimakasih kepada Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu yang telah menindak tegas kelompok SMB sehingga masyarakat tidak takut lagi,"tandasnya.

 

(UK/Hendry Noesae)

 

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top