Rabu, 23 Oktober 2019 |
Nasional

SMSI Jambi Himbau Media Siber Segera Lakukan Verifikasi di Dewan Pers

Kamis, 04 Juli 2019 19:03:46 wib

JAMBIDAILY NASIONAL - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi menghimbau media-media online yang ada di Provinsi Jambi umumnya, khususnya yang terdaftar di SMSI, untuk segera melengkapi berkas verifikasi media sesuai yang diamanatkan oleh Dewan Pers.

Menurut Ketua Dewan Penasehat SMSI Provinsi Jambi H Matlawan Hasibuan, dari sekian banyak media online yang ada di Provinsi Jambi hanya beberapa media saja yang sudah terverifikasi, baik secara administrasi maupun faktual.

"Kedepannya, mau tidak mau, suka atau tidak suka, semua bentuk bisnis, termasuk bisnis media online, haruslah profesional, makanya Dewan Pers selalu mendorong agar media-media terverifikasi administrasi maupun faktual di Dewan Pers,’’ ujarnya di dampingi Ketua SMSI Provinsi Jambi Mukhtadi Putera Nusa saat dikonfirmasi, Kamis siang ini (4/6/2019).

Untuk itu, katanya, SMSI Provinsi Jambi mendorong dan menghimbau kepada seluruh media online yang ada di Provinsi Jambi yang belum terverifikasi untuk segera melengkapi berkas-berkas persyaratan verifikasi dan segera mengajukan ke Dewan Pers secara online melalui website Dewan Pers yang ada.

"SMSI Provinsi Jambi siap menjadi wadah media siber yang berintegritas, kapabel dan profesional melalui verifikasi di Dewan Pers,’’ tegasnya.

Ditambahkan oleh Ketua SMSI Provinsi Jambi Mukhtadi Putera Nusa, sebagai wadah media yang profesional, SMSI Provinsi Jambi siap membantu proses verifikasi media-media siber tersebut.

"Sebelumnya, kita juga sudah memfasilitasi Dewan Pers dalam meverifikasi faktual media-media siber yang berada di bawah naungan SMSI di Provinsi Jambi. Ini akan terus kita dorong ke depannya,’’ kata pengusaha media tersebut.

Perkembangan teknologi ke depan, katanya, akan terus terjadi, dan ini tidak bisa dilawan, sehingga sangat memungkinkan bertumbuhnya media-media siber, termasuk di Provinsi Jambi sendiri.

"Kita sebagai pengusaha media juga harus mengikuti perkembangan itu dengan mempersiapkan segala sesuatu, terutama verifikasi media di Dewan Pers. Verifikasi media ini adalah bagian yang tak terpisahkan dari profesionalitas pers itu sendiri,’’ pungkasnya. (Rilis SMSI)

KOMENTAR DISQUS :

Top