Jumat, 13 Desember 2019 |
Wisata & Budaya

Staf Ahli Tutup Festival Habsy Berhadrah dan Hadrah Tradisi 2017

Senin, 30 Oktober 2017 01:44:32 wib

JAMBIDAILY SENI, Budaya -  Bupati Tanjab Barat yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Drs. H. Mhd. Arif, MM resmi menutup Festival Habsy Berhadrah dan Hadrah Tradisi 1439 H/2017 M, yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjab, yang diselenggarakan di Eks Gedung Serba Guna Kuala Tungkal, Sabtu malam (30/10/17). 

Kegiatan Penutupan tersebut turut dihadiri oleh Kajari Tanjab Barat TRI JOKO, SH, Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Firdaus, Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal M. Dongan, Para Kepala OPD Tanjab Barat, Para Dewan Juri, Para Toga, Toda dan Tomas, Para Peserta (Grup) Festival Habsy Berhadrah dan Hadrah Tradisi serta ratusan masyarakat yang menghadiri.

Sekretaris Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Tanjab Barat Drs. H. M. Yusuf, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah Pelaksanaan kegiatan Habsyi Berhadrah dan Hadrah Tradisi Tahun 1439 H/2017 M, berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
"Festival Habsy Berhadrah dan Hadrah Tradisi diikuti oleh Kecamatan Tungkal Ilir 35 grup, Kecamatan Bram Bram Itam 5 grup, Kecamatan Senyerang 2 grup, Kecamatan Tebing Tinggi 2 grup, jadi Jumlah peserta keseluruhan 44 Grup," ungkapnya.

Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Drs. H. Mhd. Arif, MM saat membacakan sambutan Bupati menyampaikan, Festival Habsy Berhadrah dan Hadrah Tradisi ini adalah merupakan suatu Khazanah seni budaya religius bangsa Indonesia dan juga wahana atau media yang penting bagi kaum muslimin dari berbagai kalangan untuk bersilaturahmi, berkomunikasi dalam membangun kebersamaan, keharmonisan dan persaudaraan sejati.

"Kesenian dan Kebudayaan dari seni Habsy Berhadrah dan Hadrah Tradisi ini jika dilestarikan dan menjadi bagian keseharian, maka akan mampu menjadi sarana yang ampuh guna membentengi diri khususnya generasi muda Tanjung Jabung Barat dari pengaruh negatif seperti pergaulan bebas dan narkoba,"ujar Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Drs. H. Mhd. Arif, MM saat membacakan sambutan Bupati Tanjab Barat di acara penutupan Festival Habsy Berhadrah dan Hadrah Tradisi 1439 H/2017 M.

"Lanjutnya lagi, Sebelum mengakhiri sambutan ini saya berpesan Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar kegiatan ini terus dilakukan pada tahun-tahun yang akan datang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar dapat menginstruksikan kepada para Kepala Sekolah untuk membentuk Tim Habsy Berhadrah disekolah masing-masing, dan Kepada para camat agar dapat mengutus peserta sebagai perwakilan dari Kecamatan dalam kegiatan ini," Harapnya.

Akhirnya dengan mengucapkan "Bismilahirrahmanirahim, Alhamdulillahirabbil’alamin” Festival Habsy Berhadrah dan Hadrah Tradisi 1439 H/2017 M saya nyatakan ditutup,” ujar Staf Ahli Bupati saat mengakhiri sambutannya.(Reza)

KOMENTAR DISQUS :

Top