Senin, 14 Oktober 2019 |
Politik

Sttt...Jangan Coba-coba Lobi Jabatan Lewat Tim Sukses, Ini Kata Safrial

Rabu, 02 Maret 2016 19:33:24 wib

JAMBIDAILY POLITIK-Era demokrasi saat ini, kedekatan dan keberadaan tim sukses terkadang menjadi pintu masuk untuk berbagai kepentingan terhadap kepala daerah terpilih.  

Salah satunya untuk memuluskan untuk mendapatkan jabatan tertentu, diduga beberapa PNS melakukan lobi-lobi melalui tim sukses Kepala Daerah.

Ternyata kemungkinan ini menarik perhatian tersendiri bagi Bupati Tanjabbar, H Safrial.  melalui coffe morning bersama awak media, baru ini, Sang Bupati mengingatkan agar PNS di jajarannya tidak melakukan lobi-lobi untuk mendapatkan jabatan tertentu melalui tim suksesnya.

"Hak bupati menentukan pejabat SKPD. Pejabat yang ditunjuk akan melalui evaluasi kinerja per enam bulan sekali.

Oleh karena itu, jangan coba-coba untuk melobi kepada tim sukses.  Penentu siapa yang akan membantu saya nanti, saya dan wabup,"ingat H Safrial dengan nada tegas.

"Mendapatkan jabatan yang strategis dilingkungan Pemkab Tanjabbar tidak bisa semudah itu, apalagi sampai melakukan lobi melalui tim sukses,"ulangnya.

Dia juga mengajak para awak media menjalankan untuk mengkritisi kinerja SKPD sesuai fungsi kontrol secara profesional.  Dan SKPD agar memberi akses informasi publik sesuai amanat Undang-undang.

"Kita akan minta setiap SKPD agar dapat memberikan akses  informasi publik, sehingga masyarakat melalui peran media mengetahui kinerja mereka juga,"jelasnya.(jambidaily.com/RZA)

KOMENTAR DISQUS :

Top