Kamis, 21 November 2019 |
Peristiwa

Sudah Defenitif, DPRD : Jangan Cucuk Cabut Lagi, "Kapan Nak Begawenyo"

Senin, 07 Agustus 2017 15:56:28 wib
Syahbandar/Photo: jamberita.com

JAMBIDAILY PERISTIWA-Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Ar Syahbandar menanggapi dilantiknya kembali sejumlah pejabat Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang lama.

Seperti ada Kabid Binamarga Arfan dan Nasirwan. Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Syahbandar, mengatakan dilantik atau dinonjobnya pejabat eselon, yang lebih tahu itu pihak eksekutif baik Kepala Dinas maupun Gubernur.

"Apakah Kabid Bina Marga sebelumnya yang dilantik beberapa bulan lalu, terkesan lamban dan tidak mampu.

Bisa saja seperti itu, ya yang tahu ini yang memakai yang lebih tahu ini kan kepala dinas atau gubernur," kata Syahbandar pada Jamberita.com, Senin (7/8/2017).

Syahbandar menjelaskan, dirinya selalu mengatakan siapapun yang dilantik maupun dinonjobkan itu diserahkan kepada pihak eksekutif yang memakai.

"Dengan mengikuti regulasi yang ada, dan kita berharap orang orang yang dilantik ini adalah orang yang betul betul bisa membantu percepatan serapan anggaran mempercepat program Jambi tuntas di setiap SKPD artinya SDM nya betul betul menunjang," ungkap politisi Gerindra ini.

Selanjutnya Syahbandar mengatakan, pihak nya berharap ini pelantikan yang terakhir. " Jangan nanti cucuk cabut, cucuk cabut terus kapan nak begawe nyo, harapan. Kalau nak diganti cucuk cabut, apa boleh buat," jelas Syahbandar.

Selain itu, Syahbandar berharap pejabat yang baru dilantik agar bisa berkomunikasi, berkoordinasi terutama dimana pun mereka ditempatkan. "Kalau komunikasinya jelek jugo payah jugo, bagaimana ini mau cepat," kata Syahbandar.

Nanti pada saat hearing, kata Syahbandar pasti bertemu dengan pihaknya legislatif. Sejauh mana mereka bisa memahami dan menguasai dengan apa yang mereka kerjakan. "Kita lihat juga nanti daripada kinerjanya, kita awasi juga nanti dalam perjalanan," pungkas Syahbandar.(afm)/jamberita.com

KOMENTAR DISQUS :

Top