Selasa, 21 Januari 2020 |
Hukum

Suplai Narkoba ke Lapas Muara Sabak, Warga Legok Diamankan

Minggu, 19 Agustus 2018 11:30:44 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK - Suplai narkoba kedalam Lapas YN (37) warga Keluraha Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi Sabtu (18/8) malam sekira pukul 20.00 Wib diamankan oleh petugas Lapas Narkotika Klas III Muarasabak.

Madus YN tergolong unik, pasalnya ia mengedarkan narkoba ke Lapas dengan cara melempar sebuah kotak rokok kosong yang berisikan narkoba jenis sabu dan diisi batu kerikil sebagai pemberat.

Informasi yang didapat jambidaily.com, kejadian itu berawal saat itu dua orang petugas lapas yang sedang piket mencurigai seseorang yang melemparkan sebuah kotak rokok kosong dari luar kedalam lapas.

Merasa curiga petugas lapas pun melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan YN. Setelah diintrogasi petugas lapas dan bungkusan kotak rokok tersebut dibuka yang didalamnya ditemukan batu kerikil serta serbuk kristal yang diduga narkotika jenis sabu.

"Pegawai Lapas saat itu sempat mengejar orang tersebut dan berhasil mengamankan orang yang melemparkan kotak rokok ke arah dalam Lapas," kata salah seorang petugas Lapas.

Saat diintrogasi petugas, YN mengaku jika barang haram itu miliknya yang dipesan oleh salah seorang napi lapas inisial AD. Selanjutnya tersangka berserta barang bukti berupa, satu klip plastik bening ukuran kecil berisi serbuk kristal jenis sabu, kotak rokok merk sampoerna, satu unit motor scoopy warna hitam tanpa plat nopol, dan satu unit habphone merk Oppo diserahkan ke Satnarkoba Polres Tanjabtim untuk dilakukan pengembangan.

Penulis : Hendri Rosta
Editor : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top