Minggu, 08 Desember 2019 |
Wisata & Budaya

Tahun Depan, HUT Merangin 01 Januri, Koq Bisa ???

Sabtu, 15 Agustus 2015 21:37:26 wib
Bupati Merangin H Al Haris bersama Wakil Bupati dan Ketua Pimpinan DPRD Merangin saat HUT Merangin ke 50

JAMBIDAILY BUDAYA-Ada yang menarik dari puncak perayaan HUT Kabupaten Merangin Emas ke-50 pada, Sabtu (15/08). Pasalnya peringatan HUT Merangin pada tahun  mendatang tidak lagi diperingati setiap tanggal 05 Agustus, namun setiap 01 Januari.

"Tanggal 05 Agustus itu sebenarnya peringatan Hari Jadi Kabupaten Sarko,"tegas orang nomor satu Merangin itu.

Dijelaskannya, pasca pemekaran Kabupaten Sarko pada tahun 1999 itu, kabupaten induknya kembali kenama aslinya yaitu Kabupaten Merangin. Tentunya dengan berubah kembali ke nama Kabupaten Merangin, HUT-nya mestinya juga berubah.

Sementara itu, Wabup Merangin, H A Khafid Moein, menambahkan, Bupati Kabupaten Merangin yang pertama adalah H Kamil, yang dilantik Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia pada 01 Januari 1950.

Berdasarkan itu, maka pada 2015 Pemkab Merangin mengajukan perubahan hari ulang tahun melalui Prolegda. Prolegda tersebut akan dibahas bersama DPRD Merangin.

Nantinya pembahasan Prolegda itu sampai ditetapkan menjadi peraturan daerah (Perda) perubahan peringatan HUT Kabupaten Merangin setiap tanggal 01 Januari.

‘’Mudah-mudahan pembahasan Prolegda itu lancar dan tahun depan HUT Kabupaten Merangin telah diperingati setiap 01 Januari,’’harap Wabup.(jambidaily.com/HMS/TEG)
 

KOMENTAR DISQUS :

Top