Senin, 24 Juni 2019 |
Ekonomi

Tak Perlu Galau dan Risau, Tuhan Telah Menjamin Rezeki Setiap Hambanya

Minggu, 19 Mei 2019 03:02:30 wib
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

JAMBIDAILY TIPS, Ekonomi - Hidup, mati, rezeki dan jodoh merupakan ketetapan yang telah dijamin oleh Allah SWt buat setiap hamba-Nya. Setiap orang telah ditetapkan bagaimana ia hidup, mati, seberapa besar rezekinya dan siapa yang nanti menjadi jodohnya. Jika saat ini belum mendapat apa yang diharapkan atau diimpikan terkhusus mengenai rezeki dan jodoh, terimalah dengan sabar Sahabat Fimela.

Tuhan tak akan pernah keliru menetapkan rezeki dan jodoh untuk hamba-Nya. Melansir dari laman Liputan6.com, cendikiawan muslim yakni Quraish Shihab mengungkapkan jika Allah SWT salah satu sifat-Nya adalah Razzaq yakni Maha Pemberi Rezeki.

Manusia tak perlu galau dan risau ketika ia memiliki pendapatan atau gaji kecil. Akan ada masa rezeki itu bertambah banyak. Manusia tak perlu galau apalagi risau jika ia tak mendapatkan rezeki dari Allah SWT karena pada dasarnya rezeki bisa datang dari sumber yang tak terduga dan kapan saja.

Allah SWT berfirman, "Semua yang bergerak di jaman rezekinya."

Itu artinya, setiap orang telah dijamin rezekinya masing-masing. Hanya saja, takarannya mungkin berbeda-beda antara satu sama lain. Selama kita bisa menerima rezeki tersebut dengan tulus ikhlas dan lapang dada, sebanyak dan sesedikit pun rezeki itu akan membawa keberkahan. Rezeki itu akan dirasa cukup jika selalu mensyukurinya.

Namun ingat, rezeki tak akan datang ketika kita hanya berpangku tangan. Kita tetap harus mengusahan yang terbaik untuk menjemput rezeki yang telah Allah tetapkan. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan bagi yang menjalankan.

 


(fimela.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top