Jumat, 13 Desember 2019 |
Peristiwa

Tanggap! Camat Dendang Cek Jembatan Kuala Dendang

Selasa, 15 Januari 2019 15:14:45 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Camat Dendang, Sanusi didampingi Kades Kuala Dendang, Salman Selasa (15/1) turun langsung untuk mengecek jembatan Desa Kuala Dendang yang kondisinya hampir ambruk serta sudah sangat membahayakan bagi masyarakat dan pengguna jalan.

Camat Dendang, Sanusi mengatakan, jembatan Kuala Dendang sudah sangat memprihatinkan sehingga, diharapkan Dinas terkait dapat menganggarkan di APBD Perubahan Tahun 2019 ini. Sebab, dikhawatirkan jembatan tersebut dapat menimbulkan korban jiwa.

"Setelah kita cek jembatan ini memang sudah sangat membahayakan bagi pengguna jalan, kalau bisa di APBD Perubahan tahun ini bisa terealisasi, karena ditakutkan jembatan ini bisa ambruk,"kata Sanusi kepada jambidaily.com Selasa (15/1/2019).

Menurutnya, jembatan Desa Kuala Dendang yang menjadi jembatan penghubung antara dusun itu memang menjadi prioritas setiap kali usulan musrembang di Kecamatan.

"Setiap kali musrembang jembatan ini memang selalu menjadi prioritas kita, tahun ini kita usulkan lagi, mudah-mudahan di APBD Perubahan bisa terealisasi,"ujarnya.

Sebelumnya, masyarakat sekitar sudah sangat mengeluhkan kondisi jembatan semi permanen dengan panjang 24 Meter lebar 2 Meter tersebut, dan kondisinya sangat membahayakan bagi pengguna jalan. Pasalnya, tiang dan gelegar beton yang menjadi penopang beban jembatan sudah banyak yang patah.

Sehingga, kondisi jembatan saat ini miring dan berlekuk. Jembatan itu merupakan akses penghubung terdekat antara dusun yang ada di Desa Kuala Dendang.

 

Penulis : Hendri Rosta / Editor : Hendry Noesae

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top