Senin, 21 Oktober 2019 |
Peristiwa

Tapal Batas Dua Desa di Batanghari Masih Jadi "PR"

Kamis, 15 Oktober 2015 21:12:08 wib
Ilutrasi tapal batas

JAMBIDAILY BATANGHARI-Meski telah di mediasi dewan dan dua kades terus melakukan komunikasi secara intensif, namun permasalahan tapal batas antara desa Rantau Puri dan desa Sungai Buluh, Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi,  belum rampung seutuhnya (PR).
 
Sebelumnya Komisi I DPRD Batanghari sudah memanggil perangkat desa tersebut untuk membicarakan masalah tapal batas antara dua desa tersebut. Dari hasil hearing, kedua desa sepakat untuk menyampaikan risalah desa ke Pemkab Batanghari.
 
Kades Rantau Puri, Barlian HS, mengatakan, bahwa persoalan ini berawal dari adanya rencana hibah tanah milik Aset Pemkab Batanghari seluas 0, 5 ha dari luas tanah kurang lebih 5 hektar, yang telah mendapatkan persetujuan Dewan untuk di jadikan Tempat Pemakaman Umum (TPU) untuk desa Rantau Puri.
 
Namun, saat ini,  diakui Barlian, dirinya sudah menyerahkan sepenuhnya permasalahan ini kepada Pemkab Batanghari untuk dapat menyelesaikan permasalahan tapal batas. Sehingga permasalahan ini cepat selesai dan tidak mengganggu pelayanan terhadap masyarakat,” kata Barlian.

 

Lebih lanjut Barlian mengatakan, dirinya juga terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan kades Sungai Buluh, sehingga permasalahan ini cepat di selesaikan secara baik baik,” tutup Barlian.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top