Minggu, 22 September 2019 |
Wisata & Budaya

Teater Senyawa Hadirkan 'Pelukis dan Wanita' dalam Temu Teater Se-Sumatera di Jambi

Selasa, 23 Juli 2019 08:27:10 wib

JAMBIDAILY SENI, Budaya - Sanggar Teater Senyawa Curup Provinsi Bengkulu, akan turut mewarnai perhelatan Temu Teater Se-Sumatera 2-4 Agustus 2019 di Jambi dengan judul 'Pelukis dan Wanita' karya dan sutradara Adhy Pratama Irianto.

Secara singkat, Sinopsis Pelukis dan Wanita ialah: Manusia memiliki sebuah harapan, harapan yang menjadikannya terkurung dalam labirin yang ia buat sendiri. Menunggu, dan berputar-putar dalam labirin panjang tak berawal dan tak berakhir, menjadi kehidupan yang tak bisa ia hindari. Ia tak diberi pilihan dan harapan yang menjadi sisa tenaga untuk bertahan hidup, lama-lama sirna. Seiring lelah dan ketakutan akan hilangnya harapan, wanita mencoba melawan takdirnya, melawan takutnya dan melawan labirin itu.

Naskah Pelukis dan Wanita adalah karya Adhy Pratama Irianto yang dibuatnya tahun 2014 lalu. Naskah ini mengalami revisi pada tahun 2018 ketika Adhy Pratama Irianto mengikuti Magang Nusantara Kelola bidang keaktoran dan penulisan naskah, di bawah bimbingan sutradara dan penulis naskah Teater Satu, Iswadi Pratama.

Teater Senyawa, dari jejak pengalaman beberapa panggung yaitu Pelukis dan Wanita (Karya/Sutradara: Adhy Pratama Irianto, Aula IAIN Curup, 2015); Rambut dan Kecoa (Karya: Diah Irawati/Sutradara Adhy Pratama Irianto, Aula IAIN Curup 2016); Ayahku Pulang (Karya: Usmar Ismail/Sutradara Adhy Pratama Irianto, GTT Taman Budaya Bengkulu dan Aula Islamic Centre Curup 2017); Monolog Dari Tiga Kamar (Karya Iswadi Pratama/Sutradara Adhy Pratama Irianto, Aula Disdikbud Kepahiang, Audiovisual Perpustakaan IAIN Curup 2018); Orang-Orang Setia (Karya Iswadi Pratama/Sutradara Adhy Pratama Irianto, Gedung Balai Pertemuan Curup dan Aula SMPN 1 Kepahiang 2019).

Bagaimana pencinta Teater di Jambi, jangan lewatkan Teater Senyawa dalam karya Pelukis dan Wanita di Gedung Teater Arena Taman Budaya Jambi, untuk waktu/jam pergelaran akan diinformasikan berikutnya.

 

(Hendry Noesae)

 

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top