Kamis, 14 November 2019 |
Peristiwa

Teluk Nilau Membara 6 Unit Rumah Ludes Terbakar, Kerugian Mencapai 1,3 Miliar

Rabu, 24 Juli 2019 14:58:29 wib
Petugas gabungan saat sedang melakukan pemadaman api di lokasi kebakaran

JAMBIDAILY TANJABBAR - Musibah kebakaran kembali melanda permukiman rumah penduduk di Teluk Nilau. Kali ini kebakaran terjadi di RT 10 dan RT 18 Kelurahan Teluk Nilau, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjab Barat. Kebakaran tersebut terjadi pada hari Rabu (24/4/19) sekitar pukul 09.45 WIB.

Camat Pengabuan, Hermansyah, S.STP, MH dikonfirmasi serambijambi.id media partner jambidaily.com membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Berdasarkan informasi yang didapat dari ketua RT. 18 M. Nasir, menurut beliau sumber api awalnya berasal dari rumah saudara Juni dan merambat ke rumah sebelahnya, sehingga mengakibatkan api dengan cepat membesar dan melahap rumah warga lainnya.

“Api kemudian dapat dipadamkan sekitar pukul 11.00 WIB oleh petugas gabungan yang terdiri dari Personil BPBD Tanjab Barat, Personil Damkar Tanjab Barat, Babinsa Teluk Nilau, Personil Polsek Pengabuan, Personil Sat Pol PP Pengabuan dan Bram Itam, Tim RPK karhutla PT. WKS Distrik VI dan dibantu warga sekitar lokasi.

Sambung Camat Pengabuan mengatakan, kebakaran tersebut mengakibatkan sebanyak 6 unit bangunan rumah ludes terbakar dan 1 unit bangunan rumah mengalami rusak berat. “Untuk korban terdampak (kehilangan tempat tinggal, red) akibat kebakaran tersebut sebanyak 7 Kepala Keluarga (KK), dengan jumlah jiwa sebanyak 25 orang. Untuk korban jiwa tidak ada, namun untuk kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai 1,3 Milyar,” terang Camat Pengabuan

Sementara, Kapolsek Pengabuan, Iptu Agus A Purba, SH dikonfirmasi serambijambi.id mengatakan, kebakaran tersebut diduga berasal dari salah satu rumah warga atas nama Juni, pada saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong. “Saat kejadian, rumah tersebut dalam keadaan kosong, ditinggal pemiliknya bepergian ke Kuala Tungkal,” ujar Kapolsek Pengabuan.

“Untuk penyebab kebakaran saat ini masih belum diketahui dan saat ini masih dilakukan penyelidikan,” Pungkas Kapolsek Pengabuan.

 

Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top