Minggu, 25 Agustus 2019 |
Ekonomi

Terenyuh Lihat Warga, Tim Satgas Kodim 0417/Krc Bantu Kumpulkan Batu kali

Kamis, 21 Maret 2019 14:47:17 wib

JAMBIDAILY SUNGAI PENUH - Terenyuh dengan semangat kerja yang dilakukan Ramli (55) warga desa sungai Ning kecamatan Sungai Bungkal, yang selama ini bekerja mencari nafkah dengan cara mengumpulkan batu untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya. Dua anggota Satgas TMMD ke 104 Kodim 0417/Krc, Pelda Subhan dan Prada Febri langsung ikut membantu Ramli di Sungai dengan memilah batu yang bisa dijual.

"Saya sudah bertahun-tahun jualan batu kali dan hasilnya saya buat untuk mencukupi kebutuhan keluarga saya,’’ Jelas Ramli (Kamis,21/3/2019).

Diakuinya bahwa hasil menjual batu tidak bisa dijual setiap hari dan harus menunggu beberapa hari agar bisa terkumpul banyak. Sehingga hasil yang didapatkan juga kurang memadai untuk keluarganya.

"Kalau hasil menjual batu hanya cukup untuk makan saja dan itupun tidak bisa setiap hari saya jual sebab harus dikumpulkan dengan cara manual. Apalagi usia saya juga tidak muda lagi," Ceritanya.

Sementara pelda Subhan, yang ikut membantu, mengaku kagum dengan semangat yang dimiliki Ramli, meski dengan usia yang tidak muda lagi namun semangat untuk mencari nafkah masih berkobar.

"Melihat pak Ramli yang sudah udzur dan masih kuat mencari nafkah, saya ajak anggota Satgas untuk ikut membantu agar bisa cepat mengumpulkan batu dan bisa segera dijual dan bisa membawa hasil untuk keluarganya,’’ Jelasnya. (Pendim 0417/Krc )

KOMENTAR DISQUS :

Top