Minggu, 22 September 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Terkena Imbas Kecelakaan Lorenzo, Rossi Putus Asa

Senin, 17 Juni 2019 09:03:44 wib
Valentino Rossi sudah dua kali gagal finis sepanjang MotoGP 2019. (LLUIS GENE / AFP)

JAMBIDAILY MOTOGP, Olahraga - Pebalap Yamaha Valentino Rossi mengaku kecewa setelah hanya menjalani satu dari 24 lap yang seharusnya berlangsung di MotoGP Catalunya 2019.

Rossi yang sedang berburu poin untuk menambah poin di klasemen pebalap mengakhiri balapan seri ketujuh pada MotoGP 2019 harus rela mengakhiri balapan tanpa menuai angka sama sekali.

Menjalani start dari posisi keempat, Rossi bersaing ketat dengan sejumlah pebalap-pebalap papan atas sebelum jatuh ketika berupaya menghindari tabrakan yang melibatkan Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso.

"Akhir pekan ini meninggalkan rasa putus asa yang besar karena saya hanya mampu menuntaskan satu lap," jelas Rossi dikutip dari Speedweek.

Dalam insiden di tikungan ke-10 MotoGP Catalunya 2019, Rossi sebenarnya sudah berupaya menghindar namun ia mengaku tak bisa menghindari motor Lorenzo.

Alih-alih tenggelam dengan rasa ketidakpuasan, Rossi memilih tetap menjaga pikiran dengan berpikir positif menjelang sesi tes pada tengah musim balap ini.

"Di sisi lain saya merasa ada kabar gembira karena kinerja motor yang lebih baik, dan kami sebagai tim melakukan pekerjaan dengan baik. Kami berupaya semaksimal mungkin. Kami akan melakukan persiapan tes pada hari Senin, dan kemudian beristirahat selama sepekan sebelum berangkat ke Belanda," kata Rossi mengacu pada jadwal balapan MotoGP Belanda yang akan berlangsung 30 Juni.

"Saya tidak melihat ke belakang. Saya lebih tertarik dengan masa depan. Bukan rahasia kami sedang berada di situasi yang sulit di Yamaha. Yamaha harus bekerja keras untuk tampil kompetitif," sambungnya.

Tanpa poin dari balapan MotoGP Catalunya 2019, Rossi kini berada di peringkat kelima klasemen pebalap dengan 72 poin, terpaut 68 poin dari juara dunia Marc Marquez yang berada di puncak klasemen.


(cnnindonesia.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top