Jumat, 15 November 2019 |
Hukum

Terkendala Payung Hukum, Bus Dishub Terbengkalai

Selasa, 05 Maret 2019 17:53:13 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Kendaraan operasional umum dan khusus Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) mangkrak. Terlihat Empat unit kendaraan angkutan Pemda yang terparkir di halaman kantor Dishub Tanjabtim. 

Dimana Dua dari empat kendaraan tersebut ternyata rusak. Bahkan satu diantaranya telah ditumbuhi rumput liar yang merupakan kendaraan bus sekolah.

Empat kendaraan tersebut terdiri dari Dua kendaraan angkutan umum kawasan kota, sedangkan Dua lagi kendaraan angkutan sekolah. Dimana sejak beberapa tahun terakhir kendaraan tersebut terhenti operasionalnya.

Menurut Kabid Lalin Dinas Perhubungan Tanjabtim, Zaldi saat dikonfirmasi diruangannya mengatakan, untuk kendaraan tersebut, sempat beroperasi pada tahun 2007 atau 2008 lalu, namun tidak tahu berapa lama beroperasi langsung terhenti.

Salah satu kendalanya karena belum adanya trayek angkutan, besaran uang transportasi dan payung hukum yang jelas. 

"Pasalnya saat itu, masih gencar-gencarnya tim Sauber, sehingga kita tidak berani operasi dulu sebelum ada ketentuan jelas terkait hal tersebut," katanya pada Selasa (5/3/2019).

Dikatakannya pula, untuk kendaraan bus sekolah tersebut memang mengalami kerusakan, dibeberapa bagian mulai dari kaki bodi hingga pengapian. Namun untuk mesin masih bagus semua. 

"Kalo mesin memang masih bagus, cuman ya memang harus diperbaiki lagi untuk dapat berjalan normal," tandasnya.

 

Penulis: Hendri Rosta
Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top