Selasa, 23 Juli 2019 |
Politik

Terlalu, Kurang Taat Aturan APK Caleg Bertebaran di Pohon dan Tiang Listrik

Kamis, 07 Maret 2019 16:59:34 wib

JAMBIDAILY POLITIK - Sangat tidak mencerminkan perilaku yang baik, karena Alat Peraga Kampanye (APK) dan Alat Peraga Sosialisasi (APS) Calon Legislatif (caleg) DPR-RI, DPD-RI dan DPRD malah berada di pohon dan tiang listrik bertebaran dalam kota Jambi. 

APK dan APS seharusnya berada di zona yang telah ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sesuai aturan yang berlaku hanya saja masih tanpak dilanggar. Dilapangan tanpak pihak panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) Kecamatan Kotabaru, kota Jambi saling berjibaku menurunkan APK dan APS di pohon maupun di tiang listrik

"Ditertibkannya APK dan APS berdasarkan surat pemberitahuan ke pihak partai agar segera diturunkan baik di pohon maupun di tiang listrik. Ini merupakan pelanggaran administrasi para caleg mulai dari DPR RI, DPRD hingga sampai ketingkat DPD RI dapil Jambi," Terang Arvandi, Ketua Panwaslu Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, (Kamis, 07/03/2019).

Arvandi menyebut, APK dan APS ditertibkan saat ini adalah kali kedua. Kali pertama sudah diberitahukan kepada partai namun tidak diindahkan pihak partai sehingga Panwaslu kecamatan melakukan tindakan penertiban kembali.

"Jika terulang yang ketiga kali pihak caleg dari partai akan dipanggil dan sangsinya administrasi berupa teguran," Jelasnya.

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top