Selasa, 12 November 2019 |
Wisata & Budaya

Tiada Duanya, Kelezatan Kepiting Bakau Saus B Cafe Kampung Laut Jambi

Selasa, 22 Oktober 2019 20:49:33 wib

JAMBIDAILY KULINER - Kepiting Bakau Saus B Cafe itulah nama kuliner ala wisata di Kampung Laut Kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Kuliner di B Cafe ini juga merupakan makanan khas daerah kampung laut. namun baru dipromosikan setelah terbentuknya wisata di kampung laut Kecamatan Kuala Jambi. 

Menikmati kuliner kepiting saos B Cafe ini, tiada tandingannya dengan masakan di restoran daerah mana saja karena bumbu kuliner ala kampung laut ini berasa lezatnya saat dimakan. 

Mengenai harga satu porsi kepiting saos B Cafe tidaklah mahal. para pengunjung wisata hanya mengeluarkan uang 20 ribu rupiah untuk bisa mencicipi kepiting. 

Kasmiati merupakan peracik bumbu masakan kuliner kepiting mengatakan sangat senang sekali ketika ada para pengunjung wisatawan datang ke kampung laut tepatnya di B cafe.  "Ketika banyak datang wisatawan tentunya makin semangat saya masknya," ujarnya. 

Dikatakannya, masakan kepiting saos B Cafe tidaklah sulit asalkan bumbu yang harus dipersiapkan secukupnya. "Untuk masaknya, kepiting disiang,  bumbu dihaluskan dengan cara dibelender, dikasih air dikit lalu ditutup dan biarkan kering selama 10 menit dan matanglh tu," jelasnya selasa 22 oktober 2019.

Kasmiati mengatakan untuk bahan masakan yang harus dipersiapkan bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit, kemiri, jahe, saus tomat, kecap manis, masako dan garam. "Itulah bumbu masakannya dan semua bumbu itu sekali blender semua, "ungkapnya. 

Guntur pemilik Wisata kuliner B Cafe mengatakan, menuju ke Kampung Laut pakai mobil hanya memakan waktu 2 jam setengah dari Kota Jambi menuju Kampung Laut Kecamatan Kuala Jambi dan jika pakai roda dua hanya memakan waktu 2 Jam. "Jika Para wisatawan datang menikmati alam dan kuliner Khas Kampung laut tidak akan rugi dan kepuasan bakal membuat berkunjung kembali, " tandasnya. (UK/Hen)

KOMENTAR DISQUS :

Top