Rabu, 23 Oktober 2019 |
Ekonomi

Tips Bersolek yang Pantas Saat Wawancara Kerja Untuk Wanita

Senin, 12 Maret 2018 11:44:15 wib
Copyright: thinkstockphotos.com

JAMBIDAILY KARIR, Ekonomi - Kapan pun kita bertemu seseorang untuk pertama kalinya, hanya butuh waktu beberapa detik saja bagi kita untuk mengetahui karakter mereka dan membentuk kesan pertama. Jika itu kesan yang baik, kita akan ingin mengenal orang itu lebih lagi, tapi jika tidak, itu akan membutuhkan usaha yang yang lebih signifikan bagi orang tersebut untuk mengubah pandangan kita terhadap mereka.

Kesan pertama itu sangat penting, terutama pada pertemuan bisnis dan wawancara kerja di mana reputasi profesionalmu dipertaruhkan. Berikut adalah lima tips penting untuk bersolek pada saat wawancara kerja untukmu.

Rambut
Jika kamu memiliki rambut yang panjang, ikatlah dengan bentuk ekor kuda atau setidaknya pastikan itu rapi dan tidak menutupi semua tempat.

Make up/Riasan
Ini bukanlah salah satu kesempatan untuk berdandan dengan total. Kurang lebih, bila tujuanmu adalah untuk tampil profesional. Gunakanlah make up dengan warna yang segar, alami dan tetap sederhana juga ringan.

Pakaian
Entah kamu memilih untuk setelan celana, rok ataupun gaun yang cantik, ingatlah untuk tetap berpakaian praktis. Jauhi menggunakan baju dengan garis leher yang terlalu ke bawah, rok yang mikro-mini dan apapun yang terlalu terbuka yang mungkin bisa mengirimkan pesan yang salah. Aksesoris harus dihindari atau dijaga seminimal mungkin.

Jangan lupa untuk memakai sepatu dengan alas kaki yang sesuai yang terlihat bagus tapi jangan sampai kamu kesulitan pada saat berjalan. Sekali lagi, pengecualian peraturan di sini adalah jika kamu diwawancari untuk posisi kreatif atau berorientasi dalam bidang fashion, dalam hal ini kamu diperbolehkan menyuntikkan beberapa warna dan kepribadian ke dalam setelan pakaianmu.

Aroma Tubuh
Gunakanlah deodoran agar tetap segar dan kering, tapi hindari parfum dengan aroma yang kuat yang mungkin sangat menyengat.

Nafas
Jika kamu perokok, jangan merokok setidaknya setengah jam sebelum wawancara dimulai, dan bawalah permen karet di tas tangan jika sewaktu-waktu kamu perlu menyegarkan napas.

Semoga bermanfaat ya. 

By: Jobstreet.com

 


(vem/ivy)/vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top