Rabu, 13 November 2019 |
Wisata & Budaya

Unik, Ibu-Ibu Lomba Panjat Pinang

Minggu, 21 Agustus 2016 14:59:21 wib
Walikot Jambi, Sy Fasha bersama warga antusias menyaksikan ibu-ibu panjat pinang

JAMBIDAILY WISATA & BUDAYA - Ribuan masyarakat Kota Kota Jambi memadati halaman kantor Walikota Jambi, Minggu 21 Agustus 2016). Warga sangat antusias mengikuti dan menyaksikan panjat pinang yang diselenggarakan Pemerintah Kota Jambi dalam rangka HUT RI ke-71.

Walikota Jambi, Syarif Fasha dan Wakil Walikota Jambi, Abdullah Sani secara resmi membuka kegiatan itu pada pukul 11.00 WIB. Semarak HUT RI ke-71 ini semakin meriah tatkala ibu-ibu turut serta ambil bagian dalam lomba panjat pinang ini.

Walau hanya ada 2 tim ibu-ibu yang mengikuti perlombaan panjat pinang tersebut, namun cukup menjadi perhatian bagi warga yang memadati lapangan Balaikota. Sekitar 2 jam, kedua tim ibu-ibu belum ada yang berhasil mencapai puncak untuk menjadi pemenang.

Melihat perlombaan unik itu, Ketua KONI Kota Jambi, H Rahman mengaku bangga kepada ibu-ibu yang menjadi peserta panjat pinang ini, dalam memeriahkan perayaan 17 agustus para ibu-ibu ini. "Biasanya kalau panjat pinang itu pesertanya pasti laki-laki, ini perempuan juga ikut serta. Itu uniknya," kata Rahman.

Karena itu pula, kontraktor ini juga memberikan bonus bagi ibu-ibu yang menang. "Siapa yang bisa sampai di atas sebagai pemenang akan saya kasihkan bonus Rp 1 juta. Yang belum berhasil menang juga mendapat bonus Rp 500 ribu," ungkap Rahman kepada ibu-ibu itu.

Karena mendengar akan mendapatkan bonus dari Ketua KONI Kota Jambi, semangat ibu-ibu yang tadinya sudah kendor karena kelelahan akhirnya bangkit kembali. Akhirnya, tim ibu-ibu dari kecamatan Pal Merah keluar sebagai pemenangnya. (*)

Editor : E. Septimen Loethfi

KOMENTAR DISQUS :

Top