Selasa, 22 Oktober 2019 |
Politik

Upsss...., 24 Cakades di Tebo Wajib Ikuti Ujian Seleksi Tambahan

Sabtu, 26 Maret 2016 10:18:32 wib
Ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY POLITIK-Sebanyak 24 orang Calon Kepala Desa (Cakades) bakal mengikuti  Ujian Seleksi Tambahan yang dipersyaratkan Pemkab Tebo pada 1 April 2016 mendatang.

Ke-24 Cakades tersebut berasal dari empat desa, desa Sungai Alai kecamatan Tebo Tengah, desa Muaro Kilis Kecamatan tengah ilir, desa Balairajo kecamatan 7 koto dan desa Sungai Abang kecamatan 7 koto, yang memiliki calon melebihi lima orang.

Tes seleksi tambahan ini untuk penjaringan karena melebihi lima orang calon.  Ini hasil rapat koordinasi kita bersama seluruh camat ,Kabag Pemerintah dan Kabag hukum setda Tebo, Inspektorat, Pol-PP, Panitia pilkades, Polres, Polsek, serta pihak terkait.

"Rapat penentuan jadwal tambahan seleksi dan Tatib Cakades disepakati bahwa jadwal pelaksanaan tes ujian tertulis tersebut bakal digelar pada Jum'at (1/04) mendatang,"jelas Kepala BPMPD Tebo, Haryadi, saat dikonfirmasi Jambidaily.com usai rakor baru ini.

Dijelaskannya, para Cakades itu akan mengikuti tes di Aula Utama Kantor Bupati Tebo.  Peserta ujian harus mentaati Tatib yang telah ditentukan, seperti,  tidak boleh membawa ponsel, buku, memakai pakaian kemeja putih celana dasar hitam, serta datang tepat waktu.

Menyangkut biaya atau anggaran pelaksanaan Pilkades serentak 2016, secara rinci akan dilaksanakan pada 30 April 2016 nanti.

"Sedikitnya bakal menelan anggaran sekitar 930 juta rupiah melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tebo 2016, untuk 43 desa meliputi 12 kecamatan."

"Biaya tersebut termasuk pengadaan logistik surat suara yang menggunakan tampilan gambar Calon.  Namun dimana mencetak surat suara tersebut tempatnya dirahasiakan, saya sendiri pun tidak tau,"ungkapnya politis.(jambidaily.com/ARD)


Editor: Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top