Jumat, 19 Juli 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Waaster Kasad Resmi Tutup Persami Saka Wira Kartika Kodam IV/Diponegoro

Minggu, 23 Juni 2019 22:30:09 wib

JAMBIDAILY KEBUMEN - Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P bertindak selaku Irup pada upacara penutupan  Perkemahan Sabtu - Minggu (Persami) Saka Wira Kartika Kodam IV/Diponegoro di lapangan tembak Krida Manggala Secata Gombong, Minggu (23/6/2019).

Kegiatan yang bertujuan untuk membina dan mewujudkan generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta menyiapkan kader pemimpin yang berjiwa nasionalisme dan bermental Pancasila diikuti enamratusan anggota Pramuka Saka Wira Kartika jajaran Kodam IV/Diponegoro. 

Dalam sambutannya Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P mengatakan, setelah mengikuti kegiatan Persami ini diharapkan para peserta dapat lebih giat lagi berlatih untuk mengasah ilmu kepramukaan.

"Semua materi-materi yang diperoleh dalam Persami kali ini  harus bisa berguna dan dapat diaplikasikan di sekolah/gugus depan masing-masing," tegasnya.

Dirinya juga berharap, kegiatan Persami yang telah dilaksanakan dapat mendorong perkembangan dan kemandirian gerakan Pramuka Saka Wira Kartika, sehingga mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda yang baik serta sebagai calon pemimpin bangsa yang handal pada masa yang akan datang.

Dijelaskan Jenderal bintang satu itu, Pramuka merupakan organisasi yang dapat membentuk kepribadian yang berakhlak mulia, berjiwa patriot,  taat hukum,  disiplin dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa serta memiliki kecakapan hidup yang selalu berpedoman pada Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

"Kesimpulan dari Persami Saka Wira Kartika ini dapat meningkatkan nilai-nilai wawasan kebangsaan serta menanamkan jiwa kesatria untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat  ke-Bhineka Tunggal Ika-an demi menjaga keutuhan NKRI," pungkasnya.

Selesai kegiatan upacara dilanjutkan pemberian hadiah berupa trophy kepada para pemenang lomba.

KOMENTAR DISQUS :

Top