Selasa, 12 November 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Wabup di Sungai Ulak, Sekda di Sungai Misang Shalat Idul Adha 1438 H Bersama Masyarakat

Sabtu, 02 September 2017 07:47:14 wib
Photo: Humas Pemkab Merangin

JAMBIDAILY IDULADHA, Pendidikan - Pada Lebaran Idul Adha 1438 H 2017 yang jatuh pada Jumat (01/09), Wakil Bupati (Wabup) Merangin H A Khafid Moein dan Sekda H Sibawaihi, melakukan Shalat Idul Adha di dua tempat yang berbeda.

Wabup bersama rombongan melakukan Shalat Idul Adha di Masjid Jami' Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalo Tantan. ‘’Saya kebagian di masjid ini. Tahun ini ada tim, Tim Bupati di Sungai Udang dan Sekda di Masjid Baitul Makmur,’’ujar Wabup.

Sebelum melakukan Shalat Idul Adha berjemaah, Wabup mengajak seluruh jemaah untuk mendoakan seluruh jemaah haji yang sedang melaksanakan  ibadahnya di Tanah Suci Mekah.

‘’Semoga para jemaah kita diberikan kesehatan, kekuatan, dan kelancaran dalam menjalankan serangkaian kegiatan haji. Saya juga sangat berharap, pulangnya nanti semua mereka mendapatkan kriteria haji mabrur,’’harap Wabup.

Pada kesempatan itu, Wabup juga menyampaikan jadwal pemilihan kepala desa di Kabupaten Merangin sebentar lagi akan dilaksanakan. Untuk itu Wabup berharap masyarkat tetap menjaga tali silaturrahmi dengan sesama dan jangan sampai terjadi perpecahan di masyarakat.

Tampil sebagai imam pada Shalat Idul Adha di Masjid Jami’ Desa Sungai Ulak itu, Zainal Abidin dan yang menyampaikan Khutbah H Ilyas. Tampak yang ikut dalam rombongan Wabup, Asisten II Setda Merangin, Kepala Bappeda.

Selain itu, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis PMPD, Kepala BPBD, Kadis Arsip dan Perpustakaan Daerah, Kepala PLN Bangko, kepala BPS Merangin, Kepala Kesbangpol Merangin, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman.

Tanpak juga Kepala Dinas BKDSDM, Kepala Disparpora, Camat Nalo Tantan, Kepala Desa Sungai Ulak serta ratusan masyarakat dari berbagai dusun di Desa Sungai Ulak. Wabup juga memberikan bantuan focher masjid.

Sementara itu Sekda Merangin H Sibawaihi melakukan Shalat Idul Adha 1438 H 2017 di Masjid Baitul Makmur Desa Sungai Misang Bangko. Sebelum shalat, Sekda menghimbau  jamaah untuk kompak bersatu dengan momentum Idul Adha 1438 H.

‘’Marilah kita mempererat hubungan silaturahmi antar sesama.Di Hari Raya Idul Adha ini mari kita saling memaafkan satu sama lainnya dan jaga terus kerukunan dan keakraban,’’ujar Sekda.

Sekda yang saat itu didampingi Kapolres Merangin AKBP Aman menegaskan, 2-2018 adalah tahun politik. Masyarakat Kabupaten Merangin akan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Untuk itu Sekda kembali berpesan, silahkan menentukan pilihannya masing masing pada Pilkada tersebut. Tapi ingat tegas Sekda lagi, jangan sekali-kali menjelek-jelekkan bakal calon bupati Merangin lainnya.(Teguh/Humas Pemkab Merangin)

KOMENTAR DISQUS :

Top