Rabu, 20 November 2019 |
Peristiwa

Wabup Merangin Buka Rakor Forkopimda

Kamis, 13 Desember 2018 11:12:32 wib

JAMBIDAILY MERANGIN-Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri (Kamis, 13/12) membuka rapat koodinasi (Rakor) Forkopimda semester II 2018, di Aula Dinas Kesbangpol Merangin.

 

Pada acara yang dihadiri Pj Sekda Merangin H Hendri Maidalef tersebut wabup menegaskan, secara umum kerusakan lingkungan sekarang ini sudah sangat memprihatinkan.

 

Banyak ancaman serius terhadap masa depan manusia, mulai dari perubahan iklim, menipisnya lapisan ozon, serta polusi udara yang terkontaminasi dengan gas beracun.

 

‘’Hal ini muncul karena kegagalan perekonomian untuk menilai dan memperhitungkan kerusakan lingkungan yang telah terjadi,’’ujar Wabup pada acara yang diikuti Forkopimda dan para tokoh masyarakat tersebut.

 

Khusus di Kabupaten Merangin kerusakan lingkungan sekarang ini terjadi akibat eksploitasi hutan secara besar-besaran (perambahan hutan) untuk perkebunan, serta eksploitasi lahan dan hutan oleh penambangan emas tanpa izin.

 

‘’Untuk itu pada rakor kali ini kita mengambil tema ‘Selamatkan alam Merangin dari perambahan hutan dan penambangan emas tanpa izin. Kita telah menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan perambahan,’’terang Wabup.

 

Selain itu tim Pemkab Merangin juga telah melakukan razia ke kawasan hutan lindung, guna mencegah terhadinya perambahan dan berbagai tindakan nyata lainnya.

 

Sedangkan untuk memberantas PETI, telah dilakukan razia ke sejumlah tempat lokasi PETI. Bahkan tim Pemkab Merangin telah berulangkali membakar peralatan PETI tersebut.(teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top