Senin, 20 Mei 2019 |
Advetorial

Wabup Muaro Jambi Buka Rakor Kades dan Resmikan Aplikasi Sistem Semester 1 TA.2019

Jumat, 03 Mei 2019 17:40:21 wib

JAMBIDAILY MUARO JAMBI, Adv - Wakil Bupati Muaro Jambi H Bambang Bayu Suseno (BBS) pada hari ini (Jum'at, 2 Mei 2019) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Desa  (Kades) se-Kabupaten Muaro Jambi Semester 1 Tahun 2019, bertempat di ruang Pola Kantor Bupati.

Selain Rakor bersama Kades yang ada di Kabupaten Muaro Jambi, Wabup BBS sekaligus meluncurkan atau resmikan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) dan Sistem Informasi Administrasi Desa (Sianida) serta Sistem Informasi Kepegawaian Aparatur Desa (Sikad).

Acara dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Muaro Jambi, Pejabat Eselon II seperti kepala dinas, kepala badan, dan inspektur daerah, para camat dan pendamping desa serta para kades. 

Pada kesempatan ini BBS menjelaskan kepada para kades bahwa kegiatan ini sangat strategis dan penting guna meningkatkan kapasitas dan penyelarasan pemahaman terkait pengelolaan keuangan desa berbasis aplikasi.

Dijelaskan BBS lagi, berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014, desa tidak lagi hanya menjadi fokus pembangunan, tetapi juga sebagai perancang pembangunan itu sendiri dengan menyesuaikan kebutuhan masyarakat dan potensi sumber daya yang dimiliki.

"Desa tidak boleh lagi hanya menjadi objek pembangunan, tetapi harus menjadi subjek dan motor penggerak pembangunan yang aktif didesanya masing-masing khususnya," Pinta Wakil Bupati Muaro Jambi, kepada para kades. 

 

(Raden Wahyudi)

KOMENTAR DISQUS :

Top