Selasa, 24 September 2019 |
Politik

Wabup Robby Hadiri Sertijab Camat Dendang

Rabu, 03 Juli 2019 17:29:37 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK - Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Robby Nahliansyah menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Dendang yang sebelumnya dipimpin oleh Sanusi dan diganti camat baru yaitu, Amirudin yang jabatan sebelumnya sebagai Kepala Bidang di Dinas Disbudparpora. Sertijab tersebut dilaksanakan di hall kantor Camat Dendang pada Rabu (3/7/2019) kemarin.

Dalam sambutannya, Wabup Robby mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan pemerintahan merupakan hal yang biasa. Kepada pejabat yang baru, Robby berharap agar dapat bekerja semaksimal mungkin untuk memajukan daerah yang dipimpinnya, serta melanjutkan program yang telah digagas oleh pejabat lama. 

"Pergantian ini hal biasa di lingkungan pemerintah, memang harus ada perubahan. Saya harap camat yang baru bisa bekerja maksimal sebab, camat merupakan ujung tombak dari Pemerintah di Kabupaten,"kata Robby Rabu (3/7/2019) kemarin.

Dirinya juga mengingatkan kepada camat yang baru untuk lebih mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, juga harus bisa mendeteksi setiap permasalahan di wilayah yang dipimpinnya. 

"Saya juga berharap bisa memberikan pelayanan yang lebih optimal di masyarakat dan lebih aktif berkordinasi agar bisa mendeteksi setiap persoalan yang ada diwiliyahnya,"ucapnya.

Selain itu, Wabup juga mengingatkan untuk lebih mengoptimalkan pendapatan daerah salah satunya dengan Pajak Bumi dan Bangunan harus ditingkatkan, sehingga pendapatan daerah diharapkan dapat meningkat. 

"Camat itu harus rajin menelisik potensi-potensi yang bisa mendongkrak pendapatan daerah
seperti PBB. Camat harus bisa mengoptimalkan pemungutan PBB tersebut,"ujarnya.

Camat Dendang yang lama, Sanusi dalam sambutanya, mengucapkan mohon diri kepada masyarakat Dendang, ia memohon maaf jika selama dia menjabat sebagai Camat, ada hal-hal yang mungkin tidak tercapai seperti yang diharapkan oleh masyarakat. Selain itu, ia juga meminta maaf jika ada kata-kata atau pun perilaku yang kurang berkenan selama ia menjabat sebagai Camat di Dendang.

"Selamat kepada Pak Camat yang baru. Semoga dengan adanya pemimpin yang baru, Kecamatan Dendang semakin kompak, maju dan sukses,"sebutnya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para staf kecamatan yang telah kerjasama membantu saya selama menjadi Camat disini. Bagi saya para staf dan masyarakat Dendang sudah sebagai keluarga saya sendiri,"sambungnya.

Sementara itu, Amirudin yang menjabat sebagai Camat baru di Dendang mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan kepadanya, ia berharap dengan jabatan barunya tersebut dia dapat bekerja secara optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Dendang. 

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Camat Sanusi dan saya berharap bimbinganya untuk saya dalam menjalankan roda pemerintahan di Kecamatan Dendang ini," tuturnya. 

 


Penulis: Hendri Rosta
Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top