Jumat, 13 Desember 2019 |
Nasional

Wagub Bacakan Pesan Panglima "TNI Tumbuh, Berkembang, serta Berjuang Bersama Rakyat"

Kamis, 05 Oktober 2017 21:34:36 wib
Photo: Kamarul Zaman/Humas Pemprov Jambi

JAMBIDAILY NASIONAL - Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan HUT ke-72 TNI yang berlangsung di Lapangan Korem 042/Gapu Jambi, Kamis (05/10/17), Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menyampaikan pesan Panglima TNI Jend. Gatot Nurmantyo terkait dengan keberadaan TNI semakin bersama rakyat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Bersama rakyat TNI kuat, maknanya TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat," ungkap Wagub. 

Bersama rakyat merupakan esensi kesejatian TNI yang juga menjadi penekanan pesan dalam pidato yang disampaikan Wagub. 

"Esensi kesejatian tersebut tidak boleh pudar, harus terus diselarasrealisasikan sesuai dengan pola pikir masyarakat yang semakin modern," lanjut Wagub.

Arus globalisasi harus dihadapi bersama banyak hal yang  perlu disikapi, rakyat dan TNI tetap terjaga dalam satu kesatuan. 

"Aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa ikut serta membela negara,” tambah Wagub.

Wagub mengemukakan, kedekatan dan kebersamaan TNI dan rakyat inti pusat kekuatan  dalam negara, sumbangsih TNI tidak hanya dalam kekuatan perang, namun juga dalam kehidupan sosial. 

"Menanggulangi kebakaran hutan, bantuan korban bencana banjir dan longsor juga Operasi Tinombala dalam menumpas terorisme," kata Wagub.

Selanjutnya, Wagub menyampaikan bahwa TNI senantiasa membangun mekanisme kerja dan hubungan kelembagaan dengan segenap komponen bangsa dalam rangka meningkatkan ketahanan masyarakat dan nasional.

Usai upacara, para prajurit TNI menampilkan Drama Kolosal Perjuangan Rakyat Jambi mempertahankan serta berjuang melawan penjajah, yang juga disaksikan oleh Danrem 042/Gapu, Kol.Inf. Refrizal, Kapolda Jambi, Brigjen Pol. Drs.Priyo Widyanto MM, para bupati dan walikota serta para tamu dan undangan lainnya.

Tidak hanya drama kolosal, atraksi bela diri  militer juga ditampilkan prajurit TNI yang menunjukkan setiap prajurit harus siap menghadapi segala ancaman dalam segala hal. (Raihan/Mustar/Humas Pemprov Jambi)

KOMENTAR DISQUS :

Top