Rabu, 23 Oktober 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Wagub Jambi: Peserta Magang Jangan Hanya Jadi Tukang Buat Kopi

Kamis, 20 Juli 2017 21:17:19 wib
Wagub Jambi H Fachrori Umar saat melepas peserta magang Disnakertrans Provinsi Jambi

JAMBIDAILY PENDIDIKAN-Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar meminta para peserta magang jangan hanya tukang buat kopi saja.

”Jangan sampai peserta magang cuma jadi tukang bersih-bersih atau buat kopi. Diharapkan program ini bisa menciptakan jutaan pekerja yang mempunyai kompetensi di bidang masing-masing" Ungkap Wagub, saat melepas peserta magang Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Provinsi Jambi, Kamis (20/07/2017).

Melalui kegiatan magang ini dapat menghasilkan jutaan tenaga kerja dan perusahaan yang dapat dapat memberikan kesempatan kepada peserta.

”Kita tidak akan bisa sejajar dengan bangsa lain kalau tidak mempunyai disiplin etos kerja dan menghasilkan made in Indonesia. Kemampuan tenaga kerja Indonesia terus ditingkatkan agar langsung bisa bekerja setelah lulus dari pendidikan,”tambah Fachrori.

Wagub sangat mengapresiasi program Pemagangan yang merupakan kerja sama Disnakertrans dan perusahan, baik dalam maupun luar negeri,  karena ada sebanyak 300 peserta magang akan disalurkan ke beberapa perusahan di Provinsi Jambi.

”saya berharap, pemagangan yang dilaksanakan ini, tidak sekedar mengejar target pelaksanaan kegiatan saja, melainkan secara sungguh-sungguh untuk meningkatkan kualitas, kompetensi dan keterampilan bagi pencari kerja, khususnya bagi peserta magang, sikap mental supaya termotivasi untuk bekerja keras sehingga menjadi insan yang produktif,” tambanhya.(*)

Sumber : Humas Provinsi Jambi
Editor    : Hendry Noesae/HFR

KOMENTAR DISQUS :

Top