Minggu, 18 Agustus 2019 |
Peristiwa

Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun Kunjungi PWI Jambi

Jumat, 02 Agustus 2019 07:23:23 wib
Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun foto bersama sejumlah pengurus PWI dan awak media Provinsi Jambi (ftPWI Jambi.doc)

JAMBIDAILY PERISTIWA-Kebahagiaan para pengurus PWI Provinsi Jambi karena mendapat kunjungan dan berdiskusi dengan Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun.

"Kami sangat senang dan berterima kasih atas kunjungan Bang Hendry melihat kondisi serta memberi masukan-masukan untuk Pengurus PWI Provinsi Jambi dalam menjaga kemerdekaan pers serta berbagi tips untuk teman-teman pers daerah,"ungkap Ketua PWI Provinsi Jambi, H.R Ridwan Agus Depati, Kamis sore (01/08/2019), saat menerima kunjungan Wakil Ketua Dewan Pers tersebut.

"Sebagai wartawan kami butuh informasi dan masukan agar dapat menjaga kemerdekaan pers di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini.  Dan sebagai pengurus PWI kami membutuhkan sharing pengalaman bang Hendry yang pernah menjabat sebagai Sekjen PWI Pusat dua periode"tambah Penasehat Redaksi jambidaily.com ini.

Dijelaskan pria yang akrab disapa bang haji RA ini, sejak penetapan dirinya sebagai ketua PWI Provinsi Jambi 27 Juni 2019 lalu, Dia dan para pengurus menggagas program 100 hari kerja untuk menciptakan sekretariat yang nyaman dan melayani.

"Saat ini kami sedang merehab total kantor sekretariat, upaya pengembangan daerah dan penyelenggaraan Uji Kompetensi dan persiapan pelaksanaan HPN dan Porwanas 2020.  Inilah beberapa program 100 hari kami,"tambah mantan Pimpinan Umum Tabloid Detektif Spionase ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun, setelah melihat langsung proses rehab kantor sekretariat menyampaikan apresiasi atas semangat teman-teman pengurus PWI Provinsi Jambi dalam menjaga dan merawat eksistensi organisasi.

"Perbanyak program yang memberi kontribusi pada kemajuan serta profesionalisme wartawan yang menjadi anggota PWI Provinsi Jambi,"sampainya.

Berdasarkan pengalamannya sebagai Pengurus PWI selama 34 tahun, dalam mengurus organisasi perlu kebersamaan yang kuat, inovasi program dan keikhlasan sabagai bidang pengabdian.

Dia juga memberi tips-tips kepada para pengurus yang hadir dalam kesempatan tersebut bagaimana mengembangkan eksistensi media-media daerah.

"Media lokal harus memperbanyak konten lokal yang dapat memberi kontribusi informasi bermanfaat bagi masyarakat dan daerah dengan mengacu pada nilai berita,"pesan Wartawan Senior Kompas ini.

Sebelumnya, Kamis pagi (01/08/2019) Hendry CH Bangun membuka dan menjadi  salah satu narasumber kegiatan Workshop Dewan Pers bersama 55 Pemimpin Redaksi Media Provinsi Jambi di salah satu Hotel Kota Jambi.

Melalui workshop tersebut Dia berharap dapat memberi wawasan bagi para pemimpin redaksi media cetak, elektronik dan online Jambi, bagamana peran media dalam menghadapi Pilkada mendatang.

Workshop tersebut juga menghadirkan dua narasumber penting lainnya, Hassanein Rais (Dewan Pers) dan Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Asnawi.


Penulis    : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top