Selasa, 21 Januari 2020 |
Nasional

Wakili Presiden RI, Menko Perekonomian Buka IPA Convex ke- 40/2016

Kamis, 26 Mei 2016 19:06:25 wib
IPA Convex 2016

JAMBIDAILY NASIONAL-Mewakili Presiden RI, Menko Perekonomian Darmin Nasution membuka secara resmi Indonesian Petroleum Association Convention dan Exhibition (IPA Convex) ke 40/2016.

Melalui Diskusi yang digelar di JCC sejak 25 hingga 27 Mei 2016 ini, diharapkan dapat menjadi forum diskusi untuk mencari solusi persoalan-persoalan yang dihadapi Industri Hulu Minyak dan Gas Bumi.

“Masukan-masukan dalam diskusi ini nanti dapat menjadi dasar pembentukan kebijakan pemerintah di sektor Hulu Migas,”harap Menko Darmin dihadapan peserta konvensi dengan tema “Shifting Paradigms in Indonesia – Supplying Energy in the New Reality”.

Seperti diketahui, kita sangat membutuhkan peningkatan sumber energi untuk memenuhi kebutuhan seiring pertumbuhan ekonomi dan penduduk.

Solusi yang harus dicari juga bagaimana mempercepat penggunaan Energi Baru Terbarukan seperti Bio Diesel dan Bio Premimun yang sumber bahan bakunya lumayan besar di Indonesia.

Maka perlu menelaah kembali kondisi-kondisi tersebut untuk design dasar di sektor ini dengan melibatkan Kementerian Keuangan, Kehutanan dan Lingkungan hidup, Pertanahan, dan kelautan.

“Melalui diskusi ini dapat menjadi masukan bagi perubahan paradigma di Sektor Hulu Migas,”pungkas Menko Darmin.(*)


(Sumber: indonesiadaily.net/RAS)

KOMENTAR DISQUS :

Top