Minggu, 22 September 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Walah, Syahirsah Mengaku Kurang Perhatian ke Sekolah

Sabtu, 08 Oktober 2016 02:23:09 wib
Bupati Batanghari, H Syahirsyah saat meninjau ruang batik SMKN2 Batanghari .

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Bupati Batanghari, H Syahirsah SY mengaku potensi yang ada di SMKN 2 Batanghari cukup besar. Hanya saja, perhatian dari Pemkab Batanghari yang tidak ada. "Ini memang perlu perbaikan. Tetapi perbaikan itu harus ada perhatian terlebih dahulu. Kalau perhatian tidak ada, bagaimana akan ada perbaikian di sini (SMK-Red)," kata Syahirsyah saat meninjau SMKN 2 Batanghari.

Didamping Kabag Humas Setda Batanghari, Sehan Sopian SE, Bupati melihat kondisi SMKN 2 yang pernah meraih juara pertama tingkat nasional kerajinan tangan membuat busana dari buah karet pada Mei 2016 lalu. Syahirsah juga meninjau ruang yang ada di SMKN 2 Batanghari, seperti siswa-siswa yang membatik, ruangan kayu dan lainnya.

Karena itu pula, Bupati menegaskan agar Dinas PdK Batanghari sering meninjau SMKN 2 Batanghari untuk mencari solusinya. "Kalau kita tanya sama gurunya pastinya mau lebih baik. Hanya saja kondisi dananya tidak ada," tegas Syahirsah.

Dia mengakui, bahwa saat ini ruangan SMKN 2 terbatas. Bahkan satu meja dipakai oleh 4 hingga 5 siswa. Lokasinya juga terlihat kotor.

Syahirsyah mengharapkan, adanya Dana Bantuan Operasional Sekolah, juga harus dibantu dengan anggaran dari APBD Batanghari. "BOS itu kan cuma bantuan dan tidak mencukupi. Kebutuhan ril sekolah dikurangi dana BOS ditutup kekurangannya dari APBD, barulah bisa berharap potensi yang besar ini," ungkapnya.

Kalau sudah dibantu APBD masih juga tidak bagus, baru bisa menyalahkan sekolah. "Kalau dananya tidak ada masa iya kita menyalahkan sekolah, kita harus menyalahkan diri sendiri," pungkasnya. (*)

Penulis : Syahreddy
Editor  : E. Septimen Loethfi

KOMENTAR DISQUS :

Top