Kamis, 14 November 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Wali Murid SDN 198 Bukit Baling, Keluhkan Kekurangan Ruang Belajar

Jumat, 29 Maret 2019 22:32:54 wib

JAMBIDAILY MUARO JAMBI - Wali murid atau warga yang berdomisili di sekitar Sekolah Dasar Negeri No 198/IX Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi keluhkan di sekolah tersebut saat ini masih kekurangan ruang belajar.

Kepala SDN198/IX Bukit Baling Komarudin membenarkan laporan tersebut. "Iya memang sekolah ini sedang kekurangan ruang belajar karena hanya ada 7 ruangan. Sedangkan jumlah siswa sebanyak 360 orang lebih, hal ini sudah dirasakan selama bertahun-tahun, meskipun murid terlihat sesak diruang kelas, proses belajar dan mengajar tetap berjalan," Tutur Komarudin.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi, Ruslan S.Pd, mengatakan pihaknya sedang menyiasati dan mencarikan solusinya agar kekurangan RKB tersebut cepat teratasi.

“Permasalahan ini sudah dan sedang dicarikan solusinya, sudah berkali-kali kami mengajukan tambahan RKB melalui uang APBD Tahun 2019, dikarenakan defisit anggaran akhirnya belum terealisasi juga hingga saat ini. Selain pengajuan melalui APBD Kabupaten, kita juga telah mengajukan rehab berat melalui dana DAK atau kerab disebut dana Pusat," Terang Ruslan.

Menurutnya lagi, kendala lain disekolah ini adalah keterbatasan lokasi tanah, sehingga pengajuannya masuk kategori rehab berat dan bangunannya harus bertingkat untuk menyiasati semua kekurangan dan kendala itu. 

"Semoga ditahun 2020 mendatang semua permintaan sekolah dan permohonan kita terealisasi sesuai dengan keinginan dinas dan sekolah," Tandasnya.

 

(Rd Wahyudi)

KOMENTAR DISQUS :

Top