Rabu, 29 Januari 2020 |
Peristiwa

Walikota Jambi Hadiri Jambore Kader PKK Tingkat Kota Jambi

Selasa, 18 Juni 2019 16:44:53 wib

Jambi – Perhelatan akbar tahunan Kader PKK tingkat Kota Jambi sukses digelar. Bertempat di lapangan utama kantor Wali Kota Jambi, Jambore Kader PKK Tahun 2019 sebelumnya dibuka langsung oleh Wali Kota Jambi, Dr. H. Syarif Fasha, ME, yang juga sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina TP-PKK Kota Jambi.

Kegiatan yang mengusung tema “Melalui Jambore Kader PKK Kota Jambi Tahun 2019, Kita Tingkatkan Kualitas Kinerja dan Kreativitas Kader Guna Terwujudnya Program PKK” itu berjalan suskes dan meriah. Jambore yang diikuti 840 orang peserta yang berasal dari seluruh kecamatan dan kelurahan dalam Kota Jambi itu berlangsung dari tanggal 18 hingga 19 Juni 2019.

Tampak semarak dalam acara pembukaan, seluruh defile peserta Jambore, menampilkan berbagai atraksi dan kemampuan terbaiknya dihadapan orang nomor satu di Kota Jambi itu. Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut, Ketua Bhayangkari Cabang Polresta Jambi, Gabungan Organisasi Wanita di Kota Jambi, Kepala OPD Pemkot Jambi dan seluruh Camat-Lurah dalam wilayah Kota Jambi.

Jambore Kader PKK tingkat Kota Jambi yang merupakan ajang tahunan unjuk kemampuan seluruh kader PKK dalam wilayah Kota Jambi itu, juga sebagai wadah kolaborasi, silaturrahmi, sekaligus memberikan apresiasi kepada pejuang pemberdayaan keluarga yang berada di tingkat kelurahan dan kecamatan di Kota Jambi.

Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha dalam sambutannya menyampaikan bahwa, meskipun kegiatan jambore itu adalah agenda rutin tahunan, namun dirinya berharap seluruh kader PKK di Kota Jambi, tetap mampu menampilkan berbagai ragam kreativitas baru disetiap tahunnya.

“Dibalik kerutinan ini, saya mengingatkan kepada kader-kader PKK tingkat kelurahan dan kecamatan, bahwa meskipun ini kegiatan rutin, tapi harus menampilkan kreativitas yang terbaru. Harus ada perubahan setiap tahunnya,” bebernya.

Fasha dalam kesempatan itu juga menyampaikan apresiasinya atas berbagai peran dan kreatifitas seluruh kader PKK sebagai mitra pemerintah yang terus mendukung berbagai program pembangunan Pemerintah Kota Jambi, khususnya di bidang pemberdayaan kesejahteraan masyarakat yang dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga.

“Kami berpesan kepada seluruh kader PKK untuk terus bersama kami, membantu pemerintah, membangun Kota Jambi, dimulai dari lingkungan terkecil, yaitu keluarga. Teruslah berprestasi, karena selama ini kader PKK telah menunjukkan berbagai keberhasilan yang sangat membanggakan kami. Teruslah jadi ujung tombak kami di tengah masyarakat,” harap Wali Kota Jambi dua periode itu.

Sebelumnya Ketua TP-PKK Kota Jambi, Hj. Yuliana Fasha, S.E., M.Si.Ak.Ca, dalam laporannya, mengatakan bahwa, kader PKK se-Kota Jambi siap menjadi motor penggerak dan motivator pembangunan di tengah-tengah keluarga.

Yuliana juga berharap agar kader PKK, terus dapat giat dan aktif dalam menyampaikan berbagai pesan pembangunan, serta menggerakkan keluarga agar melaksanakan 10 Program Pokok PKK. Karena 10 Program Pokok PKK tersebut, berisi kegiatan yang bermanfaat dan bersentuhan langsung dengan pemberdayaan ekonomi dan karakter keluarga.

Pada kesempatan itu juga, Yuliana Fasha mengajak seluruh peserta Jambore untuk peduli terhadap kelangsungan hidup generasi muda karena peran dan tugas PKK dan juga dipandang sebagai gerakan sosial yang membantu proses pembangunan Pemuda sebagai agen perubahan dinyatakan perlu dilatih serta dibina guna memperoleh generasi baru yang aktif dan berkompeten.

Sementara itu, penutupan Jambore Kader PKK Kota Jambi yang berlangsung pada hari ke 2 turut berlangsung meriah. Penutupan dilakukan secara resmi oleh Asisten III Sekda Kota Jambi H. Obliyani, S.Sos, ME.

Asisten III Obliyani, dalam sambutan tertulis Wali Kota Jambi, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh kader PKK se-Kota Jambi.

“Alhamdulillah, kegiatan Jambore Kader PKK tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses, serta membangun iklim kompetitif yang positif antar kader PKK. Selamat pula kami ucapkan kepada Ketua TP PKK Kota Jambi, beserta pengurus dan seluruh jajaran, Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan Telanaipura yang keluar sebagai juara umum, serta segenap Kader PKK Kota Jambi yang telah bekerja tanpa pamrih dalam meningkatkan wawasan pengetahuan dan keterampilan kader dalam wadah gerakan PKK. Semoga harapan kita bersama, terpeliharanya keluarga yang sehat dan sejahtera di Kota Jambi,” pungkasnya.

Kontribusi seluruh kader Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Jambi dalam pembangunan keluarga di Kota Jambi tak perlu diragukan lagi. Secara khusus, dibawah binaan Hj. Yuliana Fasha, TP-PKK Kota Jambi dianggap telah sukses dan mampu untuk menguatkan peran wanita dan keluarga ditengah-tengah masyarakat. (iki/Hms)

KOMENTAR DISQUS :

Top