Selasa, 24 September 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Warga Dusun Harapan Berterima Kasih Kepada TNI

Rabu, 27 Maret 2019 14:44:18 wib

JAMBIDAILY SUNGAI PENUH - TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 104 Kodim 0417/Kerinci yang dipusatkan di Desa Sungai Ning kecamatan Sungai Bungkal Kota Sungai Punuh, Jambi sudah berakhir.

 

Sejak dibuka pada 26 Februari 2019 lalu, TMMD ke 104 Kodim 0417/Kerinci melaksanakan berbagai kegiatan yang langsung menyentuh kepada masyarakat. Dimana sasaran utama yakni pembangunan fisik, satgas membuka jalan sepanjang 300 meter dan merehab jalan antar kecamatan sepanjang 3.200 meter.

 

Bukan saja sasaran fisik, namun sasaran non fisik juga dilakukan Satgas TMMD yakni dengan mengadakan berbagai penyuluhan seperti penyuluhan deradikalisme hingga keagamaan. Selain itu, satgas TMMD juga melaksanakan sasaran tambahan dengan merehab rumah warga dan membangun jambanisasi warga.

 

Heri Susanto Kepala Dusun Harapan Desa Sungai Ning saat ditemui mengatakan terima kasihnya kepada TNI. "Saya sangat berterima kasih kepada TNI, sebab dengan TMMD ini masyarakat kecil sangat terbantu. Terutama soal pembukaan dan perbaikan jalan sehingga hasil bumi warga bisa terbantu," Terang Heri.

 

Hal senada diungkapkan Zainal warga Sungai Ning, dia mengatakan jika jalan tersebut sebelumnya sangat kecil.

 

"Dulu jalan ini kecil, namun usai dibangun TNI jalan ini jadi besar hingga kami lebih mudah melintasinya," Pungkasnya. (Pendim 0417/Krc)

KOMENTAR DISQUS :

Top