Minggu, 18 Agustus 2019 |
Peristiwa

Warga Kenali Asam Gali Sumur Mengeluarkan Gas, Pertamina Turunkan Tenaga Teknis

Senin, 29 Juli 2019 13:10:41 wib
Foto: tangkapan layar/Video kiriman warga

JAMBIDAILY PERISTIWA - Warga RT 11 Kenali Asam Bawah Perumahan Idaman Pembuatan, kota Jambi dikejutkan dengan keluarnya Gas dan langsung terbakar, saat menggali sumur Bor untuk mendapatkan air tanah, Minggu (28/07/2019) malam.

"Untuk jam berapa saya kurang tau, namun itu kejadian malam tadi. Ada warga yang bikin sumur bor. Saya juga mendapatkan kabar dari Ketua RT, bahwa Kejadian tadi malam dan belum padam Api tersebut sampai pagi ini, tepatnya diperumahan Idaman masuk RT.11 Perumahan Bapak Adnan," Ungkap Sumber melalui pesan WhatsApp yang meminta namanya tidak diketahui publik (Senin, 29/07/2019).

Dari video yang dikirimkan warga, Api terlihat menyala walaupun lubang galian telah ditutupi pasir dan terlihat tepat atau sangat dekat dengan pemilik rumah.

Atas laporan tersebut, pihak Pertamina EP Asset 1 Jambi melakukan gerak cepat agar dapat meminimalisir peristiwa terburuk karena berada dipermukiman warga.

"Info yang kami dapat bahwa warga melakukan pembuatan sumur bor air dengan kedalaman 40 meter, namun mengeluarkan gas. Saat ini, kami dari Pertamina EP memberikan bantuan secara teknis dengan melakukan monitoring gas tersebut untuk aspek safety (Keamanan-red)-nya," Terang PR and Government Relation Assistant Manager, Andrew.

 

 

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top