Rabu, 20 November 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Warga SMA Negeri 1 Kota Jambi Buka Bersama dan Acara Khatam Alquran

Sabtu, 25 Mei 2019 20:42:30 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Bertempat di SMA  tertua di Provinsi Jambi warga SMA Negeri 1 Jambi buka bersama, dilanjutkan sholat Magrib (Sabtu, 25 Mei  2019). 

Mulai  dari Guru, Tenaga Administrasi Sekolah, dan Siswa/I berkumpul, rencananya berkumpul di lapangan basket. Namun sebelum acara diguyur hujan, para siswa menyaksikan dari koridor kelas menghadap ke lapangan basket acara dan khatam Alquran yang dilakukan siswa selama bulan Ramadhan.

Hj. Evariana, M.Pd.I mengatakan selama bulan Ramadhan ini, sebelum jam pertama dimulai setiap lokal membaca Alquran akhirnya hingga khatam. “Sebagai akhir dari kegiatan ini kita lakukan buka bersama, di tempat ini berkumpul bersama seluruh warga sekolah,” ujar Evariana.

Ridwan, S.Pd. Pembina OSIS SMA ini mengatakan, Alhamdulillah kegiatan yang dilakukan oleh OSIS Sekbid 2 yakni Remaja Islam SMAN 1 Jambi (Raissa) berlangsung sukses. 

“Selaku pembina, saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh warga sekolah telah memenuhi undangan dari OSIS,” jelas Ridwan.  

Sirojul Munir, M.Si. Pembina Raissa mengatakan, setiap hari sekolah di kelas sebelum pelajaran pertama dimulai dari pukul 07.00 - 07.35 wib, siswa bergantian membaca Alquran secara bergantian. 

“Merasa gembira, selama  bulan Ramadhan meski belajar, siswa bisa khatam Alquran,” jelas Munir mengakhiri pembicaraan. (SB)

KOMENTAR DISQUS :

Top