Jumat, 19 April 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Wartawan 'Tak Berkutik' Dihadapan Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi

Sabtu, 19 Januari 2019 11:54:24 wib

JAMBIDAILY KESEHATAN - Dalam kegiatan bertajuk 'Farewell Game' jelang serah terima jabatan Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 042/Garuda Putih yang akan digantikan oleh Kolonel Arh Elphis Rudi, M.Sc, S.S, melaksanakan pertandingan olahraga (Sabtu, 19/01/2019) bersama Media dan insan pers di Jambi.

Sebelum dimulai, Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto menuturkan bahwa memupuk silahturahmi sekaligus dalam rangka sertijab Danrem 042 Gapu yang akan mendapat tugas baru dan mengikuti Lemhanas. 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolda Jambi, bapak Plt Gubernur Jambi atau yang mewakili, bapak Bupati dan undangan lainnya, rekan-rekan media. Ini sebagai sinergitas juga untuk meningkatkan silahturahmi antara TNI-Polri dan wartawan, sekaligus perpisahan terkait sudah berakhirnya jabatan saya sebagai Danrem 042/Gapu Jambi yang terhitung sejak Desember 2019," Ungkapnya.

Hadir dalam kegaitan sejumlah unsur Forkopimda diantaranya Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis, Arpani mewakili Plt Gubernur Jambi, Bupati Tebo Sukandar dan sejumlah pejabat teras Korem 042 Gapu dan Polda Jambi serta tamu undangan lainnya.

Farewell Game diisi dengan pertandingan Tennis oleh Bupati Tebo, Sukandar melawan Danrem, lalu pada pertandingan futsal Tim dari Media berhadapan dengan TNI-Polri yang diperkuat oleh Kapolda, terjadi serang menyerang dan berlangsung alot tapi pada babak pertama Tim Media ketinggalan 1-0 dari TNI-Polri.

Menariknya memasuki babak kedua, Danrem tanpak memasuki lapangan memperkuat tim TNI-Polri, awalnya Tim Media berhasil membuat kedudukan imbang 1-1, namun hanya beberapa menit saja skor kembali berubah 2-1 untuk TNI-Polri. Pergantian pemain dilakukan Tim Media tetapi tidak memberikan pengaruh yang berarti, Kapolda Jambi berhasil membobol gawang sehingga papan skor menjadi 3-1. Permainan disudahi dengan skor 4-2 untuk kemenangan TNI-Polri pada akhir babak kedua.

Seusai pertandingan, Danrem 042/Gapu mengharapkan dengan adanya kegiatan persahabatan ini dapat terus meningkatkan sinergitas TNI Polri dan Media di Jambi, selain itu Kapolda Jambi ungkapkan keinginannya untuk mengadakan juga di Polda Jambi.

"Kegiatan ini sangat positif bukan hanya sebagai bentuk silaturahmi dan sinergitas saja tetapi juga memberikan efek agar kita tetap solid menuju Pemilu yang aman, damai dan sejuk," Ujar Kapolda.

"Kemarin di Batalyon sekarang Korem sepertinya gantian jadi tuan rumah Minggu depan harus diadakan juga di Polda Jambi," Pungkasnya tersenyum.

 

(Hendry Noesae) 

KOMENTAR DISQUS :

Top