Rabu, 13 November 2019 |
Wisata & Budaya

Wisatawan Bisa Menikmati Alam di Om Cafe Kampung Laut Tanjabtim

Minggu, 20 Oktober 2019 18:17:00 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Wisata om cafe kampung Laut yang terletak di Kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Timur provinsi Jambi, menyimpan berbagai panorama keindahan alam, menarik dan lokasi yang begitu strategis sehingga tidak rugi berkunjung. 

Ditempat wisata ini, para pengunjung bisa langsung melihat betapa menariknya lokasi om cafe yang di rancang dari bambu kuning. mulai dari pagar, tempat duduk hingga hiasan dinding terbuat dari bambu kuning. 

Saat duduk di om cafe, pengunjung wisata juga bisa melihat pemandangan sungai yang terbentang luas begitu indah serta dibawah lokasi om cafe digenangi air sungai sehingga menjadi ciri khas wisata yang bisa langsung jadi tempat pemancingan. 

Para pengunjung tidak membayar uang masuk, hanya saja menyajikan berbagai makanan khas Kampung Laut, seperti sate kerang, sate lokan, sop kepiting, udang goreng dan berbagai minuman khas kampung laut dengan harga bervariasi mulai dari Rp 10.000 ribu hingga Rp 30.000 ribu. 

Tidak sampai disitu, Menuju lokasi wisata om cafe hanya membutuhkan waktu dua jam setengah dari Kota Jambi, seperti naik kendaraan roda empat dan bisa juga roda dua yang hanya memakan waktu dua jam. 

Abdul Rohim merupakan pencetus wisata om cafe di kampung laut mengatakan, baru empat bulan mendirikan wisata om cafe yang luasnya mencapai 200 meter.  "Wisata om cafe ini baru dan sangat bagus dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara," ujarnya. 

Dirinya mengatakan, awal mendirikan wisata om cafe karena letak lokasi dan panorama keindahan alam sangat bagus sehingga bisa dijadikan lokasi wisata. "Awalnya tidak terpikir namun setelah adanya dorongan, saya pun merancang kelurahan kampung laut jadi wisata yang bernama om cafe, "jelasnya (Minggu, 20/10/2019).

Abdul Rohim menyebutkan, awal membangun wisata om cafe sangat begitu sabar karena banyak desain yang harus diciptakan agar bisa menarik para pengunjung wisatawan serta bisa menambah ekonomi masyarakat. 

"Di om cafe, para Wisatawan bisa menikmati hidangan dan harganya tidak begitu mahal. Wisatawan bisa menikmati pemandangan luas sungai serta sangat bagus untuk swafoto," ungkapnya. 

Begitu juga saat malam hari, wisatawan bisa menikmati pemandangan indah ketika cuaca bagus dan apalagi saat terang bulan "Para pengunjung bisa menikmati malam hari karena banyak momen ketika melihat ke sungai seperti berbagai kapal besar lewat serta melihat para nelayan mencari ikan," tandasnya. (UK/Hend)

KOMENTAR DISQUS :

Top