Rabu, 23 Oktober 2019 |
Peristiwa

Wow Keren....Tahun Baru Para Asisten Bakal Dapat Mobdin Baru

Rabu, 20 Januari 2016 22:52:20 wib
Mobil Baru Untuk Asisten (Ft: Google.co.id)

JAMBIDAILY PERISTIWA-Para Asisten pada Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo bakal dapat Mobil Dinas baru, yang dibiayai dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni 2016.

Kepastian pengadaan mobnas baru untuk para asisten itu, dibenarkan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, M.Hatta, saat di konfirmasi jambidaily.com, Rabu (20/01)di kantornya.

"Benar para Asisten tahun ini bakal pakai Mobil dinas baru.  Asisten I, Asisten II dan Asisten III bakal mendapat mobil jenis Toyota Inova Type V 1900.CC, "sebutnya.

Dijelaskannya, Mobnas Asisten yang ada saat ini, merupakan pengadaan Mobil dinas pada tahun 2008 lalu.  Dan usulan pengadaan mobil baru tersebut memang kita yang usulkan saat dalam pembahasan anggaran 2015 lalu.

"Ternyata usulan pengadaan Mobil dinas tersebut di setujui sama dewan untuk tahun ini.  Kalau tidak ada kendala mudah-mudahan bisa cepat terealisasi,"jelas M Hatta.

Terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Tebo, Erwanto menjelaskan, kalau pengadaan tiga unit Mobil dinas untuk para Asisten adalah jenis Toyota Inova Type V 1900.CC itu sedang dalam proses di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Tebo.  

"Anggaran mobil tersebut senilai Rp.330 juta ketentuan harga berdasarkan Lembaga Kebijakan Pemerintah Pengadaan (LKPP) barang dan jasa. Namun demikian penyusunan draf pembelian Mobil dinas itu prosesnya akan dipercepat, karena kita khawatir sewaktu-waktu harga mobil bisa naik ,"jelas Erwanto.

Sementara itu, Ketua ULP pada Setda Tebo, Hendry Nora, menerangkan, untuk menghindari terjadinya sewaktu-waktu kenaikan harga mobil, maka proses pengadaan kendaraan Dinas Asisten itu prosesnya bakal dipercepat.  Namun harus sesuai dengan ketentuan,tanggapnya.(jambidaily.com/ARD)

KOMENTAR DISQUS :

Top